find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Bengkalis

Kodim 0303 Bengkalis Gelar Wasbang di SMAN 1


Jumat, 11 Agustus 2017 | 21:13:54 | view: 94
ptr
Kodim 0303 Bengkalis menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Nasional di SMAN 1 Bengkalis pada Rabu (02/08/2017) dimulai pukul 08.00 hingga 10.30 WIB pagi.
Bengkalis, oketimes.com - Guna menanamkan wawasan kebangsaan, dan menciptakan pelajar yang mencintai lingkungan hidup, serta memiliki jiwa sosial yang tinggi, Kodim 0303 Bengkalis menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Nasional di SMAN 1 Bengkalis pada Rabu (2/8/2017) yang dimulai pukul 08.00 hingga 10.30 WIB pagi.

Kegiatan berisi pemberian materi bela negara, Pancasila, UUD 45, bahaya Narkoba, dan pergaulan bebas, serta kegiatannya outbound yang terdiri dari PBB, diselingi dengan permainan permadani terbang, buldozer, tongkat estafet, water estafet, dan holla hup kepada sekitar seratusan siswa SMAN 1 Bengkalis yang dikuti secara antusias semua materi yang disampaikan Mayor Inf Irwan, Pjs Kasdim 0303 Bengkalis.

Dalam menyampaikan materi, Mayor Inf Irwan dibantu 11 personil TNI dari Kodim 0303 Bengkalis yang saat ini dijabat Letnan Kolonel Inf Rizal Faizal Helmi, S.Sos sebagai Dandim-nya

"Kita sebagai penerus bangsa harus peduli dengan kejadian-kejadian sekarang ini. Tanamkan Kembali jiwa nasionalisme," kata Mayor Inf Irwan saat menyampaikan materinya.

Kegiatan ini Wasbang ini digelar seminggu sekali, dimulai sejak bulan Juli 2017 sampai Desember 2017. Seluruh Koramil di Indonesia melaksanakan kegiatan ini.

"Syukurlah pelaksanaan kegiatan Wawasan Kebangsaan Nasional berjalan sukses, seluruh peserta sangat antusias cuma waktunya saja yang terbatas," pungkas Mayor Inf Irwan.

Target utama dari kegiatan ini menanamkan kembali wawasan kebangsaan terhadap 2 juta pelajar, masyarakat, guru, dan santri di pondok pesantren. Cuma waktunya saja yang tidak memadai.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelajar di Bengkalis bisa peduli akan lingkungan hidup, jiwa sosial, menghindari balapan motor, dan hal negatif lainnya.

Bagi sekolah mulai dari SMP, SMA, dan perguruan tinggi yang ingin dikunjungi menerima materi Wawasan Kebangsaan, dapat mengirimkan surat ke Kodim 0303 Bengkalis. (ptr)

BERITA TERKAIT:
Tim Ekspedisi NKRI Gelar Pengobatan Gratis dan Lestarikan Alam Papua Selatan
Bawa 1 Ons Sabu, Warga Aaek Nabara Tertangkap Tangan di Duri
Perkenalkan Mata Uang Digital, Bitconnect Segera Gelar Seminar Edukasi Gratis di Pekanbaru
Angkut 43 Orang, Polda Riau Gandeng Satpol PP Gelar Ops Bina Kusuma Siak 2017
Makam Tua Misterius Punya Cerita Aneh di Bengkalis
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.