find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Bengkalis

Gubernur Riau Buka Musrenbang Kabupaten Bengkalis 2018

Laporan : Effendi/Putra

Selasa, 7 Maret 2017 | 02:18:05 | view: 95
hms pemkab bengkalis for oketimes.com
Kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan dibukanya secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bengkalis tahun 2018 oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Senin (6/3/2017) di aula lantai IV, Kantor Bupati Bengkalis.
Bengkalis, oketimes.com - Sebuah kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan dibukanya secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bengkalis tahun 2018 oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Senin (6/3/2017) di aula lantai IV, Kantor Bupati Bengkalis.

Musrenbang dalam rangka menyusun Rencana Kerja dan Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018 dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Plt Sekretaris Daerah Bengkalis H Arianto, Kepala Bappeda Provinsi Riau Rahmad Rahim yang juga selaku narasumer, Kepala Bappeda Bengkalis Jondi Indra Bustian, Forkopimda Bengkalis, dan sejumlah tamu undangan.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur pelaksanaan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD 2018 dihadiri Pak Gubri. Tentunya berbagai harapan yang disampaikannya akan kita tindaklanjuti," ujar Bupati Bengkalis.

Sebelumnya, Gubri mengharapkan rancangan pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2018 dapat mengedepankan sektor pariwisata dan budidaya hasil laut. Terlebih Bengkalis juga termasuk salah satu Kabupaten yang mempunyai pesisir pantai terluas di Riau.

"Peluang ini yang kita harapkan dapat mendongkrak prekonomian kerakyatan. Terutama yang kita kedepankan adalah untuk masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah. Ini yang perlu kita tingkatkan," terang Gubri yang akrab disapa bang Andi Rachman ini.

Sebagai kawasan yang memiliki sumber daya alam, seperti minyak dan gas, Gubri menegaskan bahwa penghasilan daerah terkait itu tidak lagi dapat menjamin kekuatan perekonomian. Sehingga potensi-potensi yang sangat memungkinkan perlu dilakukan percepatan untuk memaksinalkan pendapatan daerah.

"Sektor pariwisata dan pengembangan budidaya hasil laut Ini lah yang harus kita geliatkan bersama. Karena ini juga menjadi program priorotas Provinsi Riau. Tentnunya harapan kami Kabupaten Bengkalis juga dapat menyelaraskannya," tukas Andi Rachman.***

BERITA TERKAIT:
Bupati Rohul Hadiri Potang Bolimau Cono di Ujung Batu
Jalani Masa Kritis 12 Jam, Akhirnya Bayi Harimau Sumatra Temuan Warga Bengkalis Tewas
Lagi, Gubernur Riau Dianugerahi TOP Pembina BUMD
Pemkab Siak Terima Penghargaan Pembina K3 Tingkat Provinsi Riau
Operasi Patuh 2017, Pelanggaran Lalin di Riau Meningkat
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.