find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Bengkalis

Ketua DPRD Bengkalis Tinjau Proyek MY Sei Pakning - Duri


Senin, 11 September 2017 | 18:51:16 | view: 61
diskominfopersantik for oketimes.com
Wakil Ketua DPRD H Indra Gunawan Eet bersama Ketua Komisi II, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bengkalis, Tajul Mudaris, saat peninjauan proyek MY Sungai Pakning – Duri, Senin (11/9/2017).
Oketimes.com - Bengkalis : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H Indra Gunawan Eet, bersama Ketua Komisi II Syahrial dan sejumlah anggota serta Plt Kepala Dinas PUPR setempat, Tajul Mudaris melaksanakan peninjaun pembangunan jalan Duri - Sungai Pakning yang dilaksanakan melalui proyek multi years (MY) atau tahun jamak, Senin (11/9/2017).

Sebelumnya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin telah melihat dari dekat progres atau kemajuan pembangunan jalan tersebut, beberapa waktu lalu, usai melantik 21 Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana di halaman kantor Camat Bukit Batu.

Rombongan tiba dilokasi proyek MY di titik nol Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana bertemu langsung dengan perwakilan PT Citra Gading Asri Tama, General Superitendent, Arifin, sebagai pelaksana pembangunan jalan tersebut. 

"Peninjauan ini sengaja kami lakukan guna melihat sejauh mana kemajuan pelaksanaan proyek MY itu di lapangan dan pengerjaannya sesuai dengan apa yang kita harapkan," jelas Eet.

Kemudian, lanjut Eet, kita juga ingin tahu kendala apa saja yang terjadi di lapangan, yang terpenting surat pernyataan dari masyarakat tentang pembebasan lahan, yang menyatakan setuju dengan adanya pembangunan proyek MY tersebut.

Kemudian, imbuh Eet, peninjauan ini juga "jangan ada yang melakukan penyimpangan, kerjakan sesuai ketentuan agar di kemudian hari, tidak menimbulkan persoalan hukum," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi II Syahrial menyampaikan bahwa DPRD mendorong pekerjaan pembangunan proyek tersebut, akan tetapi kepada Kadis, PPTK, dan Pelaksana Pembangunan jalan MY diharapan dapat mempelajari betul teknis dan metode kerja di lapangan, sehingga pengerjaannya berjalan lancar tanpa kendala.

Kemudian Plt. PUPR, Tajul dihadapan wakil ketua DPRD dan rombongan menjelaskan, bahwa pihak perusahaan yang kita lewati untuk pembangunan tersebut, tidak menghambat, tetapi secara administrasi harus jelas.

Selanjutnya, pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa Tanjung Leban, H Atim dan masyarakat yang pada intinya  mendukung pembangunan yang dilaksanakan Pemkab. Hanya saja yang menjadi persoalan di Desa Temiang, dimana masyarakat setempat meminta ganti rugi atas dampak pekerjaan tersebut. Sedangkan masalah pohon atau tumbuhan mereka tidak ada masalah.

"Masyarakat tempatan juga meminta kepada pihak Pemerintah Daerah, untuk membuat semacam surat menyatakan pembangunan yang mereka miliki seperti rumah, itu akan bisa diganti," ujar Tajul. 

Kemudian rombongan melanjutkan peninjauan pembangunan jalan tersebut dititik 9 KM dan terakhir di titik 37,200 KM, dimana proyek tersebut sedang dalam pengerjaan.

Ikut mendampingi peninjauan tersebut, diantaranya Camat Bandar Laksamana, Afrizal, sejumlah Anggota DPRD, Kabupaten Bengklais, serta Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Ardiansyah, Kades Tanjung Leban H Atim. (*/ptr)

BERITA TERKAIT:
Pemkab Bengkalis Sambut Tahun Baru Islam dengan Tabligh Akbar
Pameran Bandung Inafact, Stand Bengkalis Dambakan Raih Predikat Terbaik
Perkuat Koordinasi dan Sinergitas, Bupati Amril Silaturahim dengan Kapolda Riau
Miliki 3 Paket Sabu, Pemuda Solapan Ditangkap
Hari Ini Bupati Amril Bakal Serahkan 219 SK CPNS
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.