find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Bengkalis

Pekan Depan, Bupati Bengkalis Lakukan Peletakan Dinding Pembangunan Bequranic


Jumat, 7 April 2017 | 15:46:20 | view: 74
ist
Maket pembangunan Masjid Terapung Bengkalis, Riau.
Bengkalis, Oketimes.com - Peletakan dinding pertama pembangunan Bengkalis Qur’an Center (Bequranic) Desa Pangkalan Batang Barat, Kecamatan Bengkalis yang akan dilaksanakan pada Rabu, 26 April 2017 mendatang. Direncanakan akan dilakukan langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Agar acara berjalan lancar, Ketua Yayasan Bequranic, menggelar rapat persiapan di kediaman almarhum H Noer pada Rabu (5/4/17) malam.

Dalam rapat tersebut, didapatkan kesepakatan Herman sebagai ketua panitia. Acara peresmian ini terkesan langka dilaksanakan karena biasanya acara peletakan batu pertama namun kini menciptakan istilah baru "Peletakan Dinding Pertama".

Informasi yang didapat, acara peletakan dinding pertama diperkirakan memerlukan dana sekitar Rp25 juta rupiah mendapatkan apresiasi yang tinggi. Bukan hanya dari peserta rapat saja, tetapi juga dari segenap masyarakat baik Desa Pangkalan Batang Barat maupun desa lainnya di Kabupaten Bengkalis juga luar kabupaten.

Selain sejumlah uang, panitia peresmian juga berhasil mendatangkan 5 ekor kambing Akekah dari warga maupun panitia.

Selain komponen di Yayasan Bequranic (termasuk Majelis Qur’an), komponen masyarakat juga dilibatkan dalam peresmian ini. Juga LAM Riau Desa Pangkalan Batang Barat, Karang Taruna, seluruh Kepala Dusun, RT, RW, nelayan, PKK, tokoh pemuda, tokoh agama turut memberikan sumbangan sesuai dengan kemampuan mereka serta niatnya.

Bangunan Bequranic ukuran 15 meter X 27 meter hingga saat berita ini dinaikkan, pondasi telah siap dengan 14 tiang telah berdiri, Insya Allah 10 tiang akan selesai pada Sabtu (8/4/2017). Direncanakan Minggu (9/4/17) pagi, akan dilaksanakan gotong royong pengecoran lantai, karena panitia telah menerima dana Rp25 juta rupiah dari salah seorang donatur.

Pada Yayasan Bequranic sekarang, terdapat puluhan santri Zaid Bin Tsabit yang belajar Tahfiz Qur’an. Mereka berasal dari beberapa daerah di Bengkalis, 200an santri Pondok Al Qur’an Umar Bin Khattab yang belajar mengaji, dan 6 group Majelis Qur’an  yang berjumlah sekitar 300an jamaah. (eb/ptr)


BERITA TERKAIT:
Bupati Bengkalis Ingatkan Pedagang Tidak Gunakan Bahan Pengawet
Wakil Bupati Siak Hadiri Tradisi Mandi Belimau Besamo di Pujasera Kampung Pinang Sebatang Tualang
Bupati Siak Kunjungi Pedagang Pasar Ramadan
Syamsuar Penuhi Jamuan Makan Malam Resto Sultan dan Tanda Tangani Prasasti
Perkuat Persatuan dan NKRI, Bupati Siak Buka Penyuluhan Mubalig dan Dai
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.