find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Bengkalis

Polres Bengkalis Ringkus Pengedar Sabu di Duri

Laporan : Daud Botak

Rabu, 8 Maret 2017 | 04:09:47 | view: 186
ist
Barang bukti 2 paket besar dan 1 paket kecil sabu dengan berat kotor 11 gram yang diamankan dari tersangka, Senin (6/3/2017).
Duri, oketimes.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkalis, Senin (6/3/2017) sekitar pukul 16.00 wib, meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu bernama Alftman SE (36) warga Jalan Giam 5, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Dari tangan sang pelaku, polisi menyita barang bukti 2 paket besar dan 1 paket kecil sabu dengan berat kotor 11 gram.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Sik MM mengatakan, penangkapan tersangka setalah polisi mendapatkan informasi masyarakat yang resah atas maraknya peredaran narkoba diwilayah mereka.

Berangkat dari informasi itu, tim Opsnal Satres Narkoba Polres Bengkalis, lalu melakukan penyelidikan dan penangkapan. "Setelah itu tim melakukan pengintaian dan pengintaiam terhadap pelaku di Jalan Giam 5," kata Guntur, Selasa (7/3/2017).

Dari penangkapan itu, lanjut Guntur, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 paket kecil sabu dan handphone Nokia yang ditemukan di kantong celana tersangka.

Selanjutnya, tim Opsnal melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah tersangka. "Dirumahnya, kembali diamankan barang bukti 2 paket besar sabu dan ratusan plastik pembungkus sabu," ujar Guntur.

Tersangka pun langsung di gelandang ke Mapolres Bengkalis guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Hasil interogasi, kepada petugas tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut diperolehnya dari rekannya bernama Zal Panjang yang saat ini telah berstatus daftar pencarian orang (DPO).

Kini tersangka telah mendekam dibalik jerusi Mapolres Bengkalis dan diancam dengan Pasal 114 junto Pasal 112 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman minimum lima tahun penjara.***



BERITA TERKAIT:
30 Personil Polres Rohil Berjibaku Padamkan Karlahut di Rimba Melintang
Kapolres Sesalkan PNS Terlibat Narkoba, Karutan : Sanksinya Dipecat
Buang Sabu didepan Polisi, Petani Rupat Diamankan
Bawa 1 Ons Sabu, Warga Aaek Nabara Tertangkap Tangan di Duri
Giat Ops Bina Kusuma Polresta Pekanbaru Amankan Seorang Pengamen
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.