find us on : 
bank riau
  • Home
  • Sport
  • Sukses Ungkap Kasus Narkoba, Kapolda Riau Berikan Reward 14 Personilnya

Sukses Ungkap Kasus Narkoba, Kapolda Riau Berikan Reward 14 Personilnya


Senin, 17 April 2017 | 17:45:26
ist
Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain saat memberikan Reward kepada 11 personil Dit Resnarkoba Polda Riau dan 3 personil Polsek Lubuk Dalam, Resort Siak pada upacara bulanan setiap tanggal 17 di Mapolda Riau.
Pekanbaru, Oketimes.com - Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain, memberikan penghargaan (Reward) kepada 14 personil, yang dinilai berprestasi dalam membongkar penyeludupan 40 kg sabu dan 160 ribu pil ekstasi jaringan narkoba internasional di wilayah Siak beberapa waktu lalu.

Terbongkarnya kasus ini, adalah sebuah prestasi yang sangat cemerlang dan terhitung sebagai pengungkapan kasus sabu yang terbilang cukup besar di Indonesia.

Penghargaan yang diberikan Kapolda Riau kepada 11 personil Dit Resnarkoba Polda Riau dan 3 personil Polsek Lubuk Dalam, Resort Sak ini berlangsung dalam upacara bulanan setiap tanggal 17 di halaman Mapolda Riau, Senin (17/4/2017) pagi.

Dalam sambutannya saat memimpin upacara bulanan setiap tanggal 17 pagi tersebut,  Irjen Pol Drs Zulkarnain mengatakan bahwa saat ini seluruh personil Polri di Indonesia telah menjadi target serangan oleh jaringan teroris, karena jaringan ini telah sangat lemah akibat selalu diburu oleh oleh Polri melalui Densus 88 dan ini mengakibatkan dendam kelompok mereka.

Oleh karena itu, Kapolda memberikan penekanan, agar personil Polri di Polda Riau dan jajaran untuk meningkatkan terus komitmen moral dan meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menjunjung tinggi doktrin Tribrata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas tugas yang diembannya.

Kepada personil Polda Riau dan jajaran diminta untuk meningkatkan profesionalitas melalui pembelajaran dan pendidikan serta menjalin kerjasama dan sinergitas baik internal maupun ektsternal.

Selain itu, agar personil Polda Riau meningkatkan keamanan Mako dan keamanan diri dengan kewaspadaan tinggi. "Semoga Tuhan yang Maha Esa meridhoi setiap tugas dan tanggung jawab kita selaku anggota Polri," ujar Zulkarnain menutup amanatnya.

Dalam upacara ini Kapolda juga memberikan penghargaan dengan daftar nama nama personil yang mendapatkan penghargaan atas keberhasilan membongkar jaringan sabu International sebanyak 14 personil, dimana 11 orang dari Dit Resnarkoba Polda Riau dan 3 orang dari Polsek Lubuk Dalam Polres Siak.

"Reward diberikan karena personil telah berhasil melaksanakan tugasnya," kata Zulkarnain.

Disampaikannya, bahwa penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dan kepedulian pimpinan atas tugas anggotanya yang berada di lapangan dan diharapkan bisa memacu semangat anggota, baik yang menerima maupun yang belum agar terus berkiprah dan meningkatkan kinerjanya.

"Jaga terus semangat dan kekompakan, sehingga kita terus bisa melaksanakan tugas dengan maksimal sebagaimana harapan masyarakat kepada kita," pungkas Zulkarnain.

Berikut data ke 11 personel Dit Resnarkoba Polda Riau yang mendapatkan penghargaan, AKBP Juang Andi Hermanto selaku Kasubdit III Ditres Narkoba Polda Riau, Sik M Hum, Iptu Yoyok Iswadi SH, selaku PS Panit 2 Unit 2 Subdit Subdit II Ditresnarkoba Polda Riau, Bripka Pagar Sibarani, Bripka M Silaban, Bripka Edwin Phalidno, Brigadir Robby Fahiza, Brigadir Fazri, Brigadir Ridwan, Brigadir Ridho Apriza SH, Brigadir Nanang Saputra,S.IP dan Brigadir Silvia Harpeni SKM.

Selain itu, tiga orang personil dari Polsek Lubuk Dalam yakni, AKP Andi Agustian Prananta SH selaku Kapolsek Lubuk Dalam Polres Siak, Aipda Cecep Sunaryo selaku Ka SPK III Polsek Lubuk Dalam dan Aipda Hendri, selaku Kanit Patroli Polsek Lubuk Dalam. (dam)

BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Ajak Masyarakat Pererat Hubungan Silaturahmi
Kapolda Riau Tinjau Kesiapan Pos Pom di Inhu
Polda Riau Berangkatkan 12 Siswa Terpilih Ikuti Tes Tamtama di Pusat
Lantik 64 Pejabat Eselon II, III dan IV, Suyatno : Bekerjalah dengan baik, jangan neko-neko
Safari Ramadan, Kapolda Riau Ajak Warga Pekanbaru Jaga Pesratuan dan Kesatuan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.