find us on : 
bank riau
  • Home
  • Sport
  • Score 1-2, Bali United Hajar Dua Pemain Bintang Dunia di Kandang Persib

Score 1-2, Bali United Hajar Dua Pemain Bintang Dunia di Kandang Persib


Sabtu, 8 April 2017 | 23:16:19
ist
Logo Persib Bandung Vs Bali United FC.
Bandung - Persib Bandung harus menerima kenyataan kalah di hadapan pendukungnya sendiri, setelah dikandaskan oleh Bali United dengan skor 1-2 pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/4/2017).

Meski sudah menurunkan dua pemain bintangnya pada babak kedua, yakni Michael Essien dan Carlton Cole, Persib gagal mengatasi perlawanan Bali United.

Pertandingan ini pun sempat terhenti beberapa menit, karena adanya insiden yang melibatkan Essien dan pemain Bali United, Yabes Roni.

Pada menit-menit awal, jalannya pertandingan berlangsung dengan cepat. Bali United memberi "efek kejut" bagi Atep dkk dengan permainan agresif ke lini pertahanan tuan rumah.

Sementara itu, "mesin" Persib terlihat terlambat panas dan mencari bentuk arah permainan.

Pada menit keempat, Bali United memperoleh peluang emas saat gelandangnya, Irfan Bachdim, lolos dari kawalan bek Persib dan memberi umpan matang kepada striker Sylvano Comvalius.

Tinggal berhadapan dengan kiper Persib, M Natshir, Comvalius gagal memanfaatkan kans mencetak gol. Tendangan kaki kanannya masih bisa diblok oleh Natshir.

Pada menit ketujuh, Persib mendapat peluang pertamanya via penyerang sayap kanan, Febri Hariyadi.

Mengandalkan kecepatannya dalam berlari, Febri kemudian memberi umpan kepada Angga, yang mengalirkan bola kepada Atep. Kapten Persib itu pun melakukan tendangan ke arah gawang, tetapi masih bisa diblok oleh lini pertahanan Bali United.

Saat laga memasuki menit ke-14, publik tuan rumah "terdiam". Hal itu terjadi karena Irfan Bachdim sukses mencetak gol bagi timnya.

Berlari cepat dan mengalahkan bek Vujovic, Bachdim melepaskan tendangan kaki kanan dengan keras yang tak mampu diblok oleh kiper Persib. Bali United pun unggul 1-0.

Tertinggal karena gol Bachdim, Persib semakin berinisiatif untuk terus melakukan serangan.

Persib mendapat tendangan bebas pada menit ke-21. Namun, eksekusi dari Maitimo masih melambung di atas gawang lawan.

Bali United kembali mendapat peluang emas pada menit ke-30. Umpan dari Hasyim Kipuw dari sisi kiri pertahanan Persib gagal dimanfaatkan oleh Comvalius. Tendangannya masih melambung di atas gawang Persib.

Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan 1-0 bagi Bali United.

Pada babak kedua, pemain baru Persib, Michael Essien, diturunkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Essien menggantikan penyerang muda Persib, Angga Febrianto. Otomatis Persib tampil tanpa striker murni.

Selain itu, Wildansyah pun masuk menggantikan bek muda, Henhen Herdiana.

Pada menit-menit awal babak kedua, Bali United memperoleh peluang pertama via Irfan Bachdim yang mengirim umpan lambung kepada Comvalius.

Namun, striker baru Bali United itu gagal memanfaatkan peluang. Sundulannya masih melambung di atas gawang Persib.

Kehadiran Essien menghidupkan lini tengah Persib yang pada babak pertama tampil tidak efektif. Aliran-aliran bola dari mantan pemain Chelsea itu mampu menghidupkan peluang bagi Persib.

Essien memberi umpan yang baik kepada Supardi pada menit ke-52. Sayang, Supardi gagal mengangkat bola ke lini pertahanan Bali United.

Pada menit ke-55, Persib memperoleh tendangan bebas setelah Supardi dilanggar oleh bek Bali united. Tendangan itu dieksekusi oleh Essien. Namun, usaha Essien masih bisa dihalau oleh Comvalius.

Essien kembali mengeksekusi tendangan bebas yang diperoleh Persib pada menit ke-58. Akan tetapi, tendangannya kali ini menyamping.

Asyik menyerang, Persib justru harus menerima kenyataan gawangnya kembali kebobolan pada menit ke-68. Bermula dari serangan balik yang cepat, Yabes Roni berhasil mencetak gol. Bali United pun unggul 2-0.

Pada menit ke-72, pertandingan sempat terhenti. Hal itu karena pencetak gol kedua Bali United, Yabes Roni, melakukan aksi kurang terpuji karena menendang bola ke arah Essien dengan keras.

Tendangan keras itu "terkesan" dilakukan dengan sengaja ke arah Essien.

Mendapat perlakuan seperti itu, Essien sempat berusaha mengejar Yabes Roni. Namun, rekan sesama tim berhasil mencegahnya.

Dia berhasil memanfaatkan umpan dari Carlton Cole. Dengan kaki kanan, Maitimo berhasil menaklukkan gawang I Made Wardana.

Namun, waktu yang tersisa tidak cukup bagi Persib untuk menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang dibunyikan, Bali United pun menang dengan skor 2-1.***




Sumber : Kompas.com

BERITA TERKAIT:
Biadab! Cemburui Istri, Ayah Tiri di Rohil Siksa Balita 2 Tahun hingga Tewas
Eks Karyawan The Baliview Luxury Hotel, Villa dan Resto Tuntut Hak
Atlet Lokal Raih Prestasi Mendunia
Perayaan Hari Buruh Sedunia di Bengkalis Gelar Aksi Goro dan Bhakti Sosial
Wakil Bupati Siak Hadiri Rakernas Jaringan Kota Pusaka di Bali
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.