find us on : 
bank riau
  • Home
  • Sport
  • Indonesia Punya peluang Gelar Piala Asia U-19

Indonesia Punya peluang Gelar Piala Asia U-19


Rabu, 8 Februari 2017 | 03:31:31
(Antara)
Dato’ Windsor John (kedua kanan), Bersama Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi didamping Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington
Jakarta, oketimes.com - Indonesia memiki peluang menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 yang akan diselenggarakan pada akhir Oktober 2018. Ini setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberikan rekomendasi untuk hal itu.

"Itu yang coba diberikan kepada kita. Kejuaraan Asia U-19 itu Oktober, sekitar dua bulan setelah Asian Games 2018. PSSI akan segera memasukkan proposal agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington seperti laporan antaranews.com, Selasa (7/2/2017).

Jika berhasil menggelar Piala Asia U-19, artinya Indonesia tidak perlu mengikuti pertandingan kualifikasi demi masuk putaran final. Dan, kalau berhasil duduk di empat besar, Indonesia dipastikan bisa berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2019.

Kesempatan inilah yang dikejar oleh PSSI. Meski berat karena akan bersaing dengan negara-negara Asia lain, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi optimistis Indonesia bisa menjadi tuan rumah.

"Insya Allah berhasil," kata Edy.

AFC melalui Sekretaris Jenderal Dato’ Windsor John menyatakan berkomitmen membantu membangkitkan kembali persepakbolaan Indonesia yang sempat mati suri akibat sanksi FIFA.

Dalam kunjungan resmi ke Kantor PSSI untuk pertama kalinya pasca-sanksi FIFA, AFC menyebut salah satu bentuk dukungan tersebut adalah memprioritaskan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen-turnamen tingkat Asia.

"Kami akan memprioritaskan Indonesia di program-program AFC, termasuk menjadi tuan rumah turnamen-turnamen tingkat Asia. Bersama Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, kami ingin sepak bola Indonesia ke tahap yang lebih tinggi," kata Dato’ Windsor.


Sumber : Antaranews.com


BERITA TERKAIT:
Hindari SARA, Panglima TNI Ajak Rakyat Indonesia Bersatu Demi NKRI
Panglima TNI Pimpin Delegasi Indonesia di Forum ACDFIM Filipina
Pecinta Moge Indonesia Tour ke Kabupaten Siak
Ini Alasan BIN Dukung Pembubaran HTI di Indonesia
245 Karateka Asia Tenggara Berlaga di Semarang
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.