find us on : 
bank riau
  • Home
  • Sosial
  • Antusias Warga Bukittinggi Nobar Film G30S PKI Cukup Tinggi

Antusias Warga Bukittinggi Nobar Film G30S PKI Cukup Tinggi


Minggu, 1 Oktober 2017 | 00:10:06
ves oketimes.com
Ratusan warga kota Bukittinggi berkumpul di lapangan Wirapraja Bukittinggi untuk menyaksikan nonton bareng pemutaran film Penumpasan Penghianatan G30S PKI cukup tinggi yang diadakan oleh Kodim 0304 Agam pada Sabtu, 30 September 2017 malam.
Oketimes.com - Bukittinggi : Ratusan warga kota Bukittinggi berkumpul di lapangan Wirapraja Bukittinggi untuk menyaksikan nonton bareng pemutaran film Penumpasan Penghianatan G30S PKI yang diadakan oleh Kodim 0304 Agam pada Sabtu, 30 September 2017 yang bertepatan dengan kejadian sebenarnya.

Pemutaran film dimulai sejak pukul 08.00 wib, dimana sebelum acara pemutaran dimulai warga sudah berkumpul dihadapan layar lebar yang dibentangkan dihadapan panggung utama.

Namun demikian, saat pemutaran berlangsung, sebagian warga banyak yang meninggalkan lokasi pemutaran film, dikarenakan adanya gangguan teknis yang menyebabkan suara dari film yang diputar tidak dapat didengar oleh penonton.

Tidak hanya orang dewasa yang rindu dengan film yang dahulunya diputar di televisi setiap tanggal 30 September, namun banyak juga dari mereka membawa anaknya untuk sama-sama menyaksikan pemutaran film tersebut.

Seperti yang diutarakan oleh Teti, tujuannya membawa anaknya yang berusia 11 tahun supaya anaknya mengenal sejarah bangsanya sejak usia dini, "dari awal saya sudah niat ingin ajak dia nonton, kebetulan besok hari minggu libur sekolah juga, ini salah satu cara mendidik anak dari kecil," ujarnya.

Teti juga menjelaskan, akhir-akhir ini semenjak banyaknya pemberitaan tentang PKI di televisi, anaknya mulai sering bertanya tentang PKI.

"Dia sudah mulai ingin tahu, terlebih semenjak pemberitaan di televisi kemaren, dia ikut nonton sama ayahnya, jadi karna kebetulan sekarang diputar disini, sedikit meringankan beban saya untuk menjelaskan, takut salah menjelaskan, lebih baik dia nonton sendiri," tambahnya. (ves)

BERITA TERKAIT:
Warga Teluk Pinang Geger Temukan Mayat Kakek 80 Tahun di Semak-semak
Bawa 1 Ons Sabu, Warga Aaek Nabara Tertangkap Tangan di Duri
Nyabu Bareng di Lapas Wanita, Pembesuk dan Warga Binaan Diamankan
Miliki 12 Paket Sabu, Warga Bagan Batu Diamankan
Kegigihan Iptu Junaidi Tak Pupus Pertemukan Keluarga Deni Lewat Aplikasi `Polisiku`
Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.