find us on : 
bank riau
  • Home
  • Sosial
  • BWI Siak Gelar Rapat Kordinasi dan Workshop Pengelolaan Wakaf Produktif

BWI Siak Gelar Rapat Kordinasi dan Workshop Pengelolaan Wakaf Produktif


Rabu, 20 September 2017 | 23:37:31
Diskominfopersantik siak for oketimes.com
Bupati Siak Drs. H. Syamsuar MSi saat membuka rapat koordinasi dan pengelolaan wakaf produktifdi ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Selasa 19 Septemeber 2017.
Oketimes.com - Siak : Badan Wakaf Indonesia BWI Kabupaten Siak, menggelar rapat koordinasi dan pengelolaan wakaf produktif yang dibuka secara resmi oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar MSi di ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Selasa 19 Septemeber 2017.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri MSi yang juga sekaligus Ketua Umum BWI Kabupaten Siak, H Fuad Nasar Lc dari Direktorat Pemberdayaan Zakat Kemenag RI, Kakan Kemenag Siak, MUI Siak, OPD, Komisioner Baznas Siak, Kepala BUMD Siak dan seluruh pengurus KUA dan Nazir Wakaf se Kabupaten Siak.

Bupati Siak dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan wakaf bisa mejadi produktif dan meningkatkan ekonomi umat. Jika benar benar digerakkan dengan sebaik baiknya yang akan berpengaruh terhadap peningkatan dan menghidupkan ekonomi umat Islam.

Dia berharap seiring dengan penyelenggaraan wakaf ini, kepada pihak pengurus wakaf agar dapat mendata, dan mengiventarisir semua tanah zakat yang ada hingga ke kampung-kampung.

"Kalau tanah wakaf ini sudah terdata dan teriventarisir dengan baik, maka tidak ada lagi tuntut menuntut dari pihak ahli waris, kita tidak ingin hal ini terjadi ditengah-tengah masyarakat," pintanya.

Bupati juga menyingung untuk masaalah rumah makan kedai kopi dan restoran yang ada di kabupaten Siak, agar ada pemeriksaan terutama di restoran dan warung-warung makan minum menetapkan sartifikat atau ada jaminan halal.

Dia meminta kepada pihak MUI dan ulama agar melakukan penertipan dan bekerjasama dengan instasi terkait dalam membuat jaminan halal di setiap restoran dan warung kopi di kabupaten Siak. (man)

BERITA TERKAIT:
Tim Ekspedisi NKRI Gelar Pengobatan Gratis dan Lestarikan Alam Papua Selatan
Perkenalkan Mata Uang Digital, Bitconnect Segera Gelar Seminar Edukasi Gratis di Pekanbaru
Rekrutmen Anggota Polri 2018, Pemkab Siak Teken MoU dengan Polres
Angkut 43 Orang, Polda Riau Gandeng Satpol PP Gelar Ops Bina Kusuma Siak 2017
215 Mahasiswa Stikes Hang Tuah Pekanbaru PBL di Siak
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.