find us on : 
bank riau
  • Home
  • Sosial
  • Bupati Siak Terima Kunjungan Permaisuri Bandung

Bupati Siak Terima Kunjungan Permaisuri Bandung


Minggu, 9 Juli 2017 | 17:12:31
hms pemkab siak for oketimes.com
Bupati Siak H Syamsuar menyambut kehadiran rombongan Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Siak Riau (PERMAISURI) Bandung yang terima langsung oleh Bupati di ruang kerjanya, Jumat (7/7/17).
Siak, Oketimes.com - Bupati Siak H Syamsuar menyambut kehadiran rombongan Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Siak Riau (PERMAISURI) Bandung yang terima langsung oleh Bupati di ruang kerjanya, Jumat (7/7/17).

Ketua Panitia Furqon Andika, bahwa tujuan mereka menemui Bupati adalah dalam rangka bersilahturahmi, sekaligus menyampaikan hajat Permaisuri untuk mengadakan Perak Klasik 2017 (pagelaran rakyat melayu siak 2017) yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang di Bandung, melalui acara ini mahasiswa Siak mengenalkan Budaya Melayu Siak serta mempromosikan budaya yang ada di Siak.

"Kehadiran kami dalah dalam rangka silaturahmi bersama pak bupati, sekaligus menyampaikan hajat Permaisuri yang berada di bandung. Adapun hajat yang dimaksud adalah perak klasik 2017 (pagelaran rakyat melayu siak) yang akan dilaksanakan bulan november nanti di bandung," Furqon Andika. 

Dia menyebutkan dengan adanya acara tersebut, mahasiswa Siak akan mencoba mengenalkan budaya Melayu Siak, seperti syair, langgam, tarian, musik hingga kuliner. Selain iti, Perak klasik ini juga akan mempromosikan budaya yang ada di siak, seperti istana siak, danau naga sakti, wisata mangrove dan lainnya.

Lebih lanjut Furqon mengatakan, hal ini merupakan kali kedua perak klasik di laksanakan, karena sebelumnya perak kalasik sudah pernah diadakan pada tahun 2015 lalu. Alasan dibuat kembali acara ini, adalah lantaran Permaisuri Bandung ingin lebih gencar dalam mengenalkan potensi wisata siak, terlebih melihat respon pengunjung  pada tahun 2015 lalu yang sangat antusias terhadap budaya melayu.

Dalam sambutan Bupati Siak Syamsuar menyebutkan, bahwa ia menyambut baik hajat yang akan dilaksanakan oleh Permaisuri Bandung, dan ia juga mensupport penuh terhadap pagelaran yang akan diselenggarakan pada november 2017 nanti.

Orang nomor 1 di Siak ini mengharapkan nantinya Putra-Putri Siak yang bersekolah di luar Siak, agar aktif dalam mempromosikan wisata siak, dan mempromosikannya.

Syamsuar meminta agar para mahasiswa menguasai bahasa inggris. Karena menurutnya dengan menguasai bahasa inggris yang baik, akan lebih mudah siak di promosikan kepada wisatawan lokal yang memang belum dan ingin tau dengan Siak.

"Kalau memang mau mempromosikan wisata siak ini, saran saya lebih baik mahasiswa kuasai bahasa inggris, karena dengan menguasai bahasa inggris yang baik, siak ini akan lebih mudah di kenal wisatawan lokal yang memang ingin mengenal kota siak, dan alhasil mereka tertarik berkunjung ke Kota Siak ini melalui promosi kita ke mereka tadi," pungkasnya. (rub)


BERITA TERKAIT:
Bupati Rohul Buka Pekan Panutan PBB-P2 dan Penyerahan SPPT PBB-P2
Gemarin Siak Sosialisasi Gerakan Makan Ikan
Cinta Siak, ASN dan Masyarakat Gelar Goro Bersama
Pengesahan Tiga Ranperda, Bupati Amril Apresiasi Pandangan Umum Fraksi Dewan
Warga Kelayang Kesali Oknum Camat Bejat Belum Diganti Yopi
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.