find us on : 
bank riau
  • Home
  • Sosial
  • Zulaikha Wardan : Keberhasilan Berbangsa dan Bernegara Tidak Lepas dari Peran Perempuan

Zulaikha Wardan : Keberhasilan Berbangsa dan Bernegara Tidak Lepas dari Peran Perempuan


Jumat, 21 April 2017 | 22:22:38
hms pemkab inhil for oketimes.com
Hj Zulaikha Wardan menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Ke-138 Tahun 2017 di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Jumat (21/4/2017) pagi.
Tembilahan, Oketimes.com - Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikha Wardan menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Ke-138 Tahun 2017 di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Jumat (21/4/2017) pagi.

Dalam sambutan Hj Zulaikha Wardan mengatakan kebahagian dan kebanggaannya, memperingati hari lahir Kartini sebagai satu momen bersejarah bagi segenap kaum perempuan di Indonesia.

"RA. Kartini merupakan pahlawan bangsa. Namanya begitu mulia dan menjadi keharusan untuk selalu dikenang bagi kita semua," pungkasnya.

Zulaikha Wardan menyebut, RA. Kartini bukan hanya milik perempuan Indonesia. Namun, juga milik segenap bangsa Indonesia karena telah memperjuangkan harkat dan martabat bangsa.

"Karena semasa hidupnya, RA Kartini telah mendedikasikan hidupnya untuk memajukan pendidikan. Yang mana, pendidikan tidak mengenal gender," katanya.

Peringatan Hari Kartini ke-138 ini, dikatakan Zulaikha Wardan, diharapkan dapat mendorong kaum perempuan untuk lebih meningkatkan pengabdiannya kepada bangsa dalam kerangka emansipasi.

"Banyak perempuan yang telah bergelut di berbagai profesi dan menjadi pejabat negara, seperti pengacara, dokter, politisi, menteri bahkan Presiden," ujarnya.

Pada Hari Kartini ini pula, Zulaikha Wardan meminta kepada seluruh perempuan, khususnya perempuan di Kabupaten Inhil, untuk senantiasa menerapkan 'Self Respect'.

"Kepada kaum perempuan, khususnya kaum perempuan Inhil agar dapat menghargai dirinya sendiri tanpa merendahkan derajat dan martabat dengan perilaku dan sikap negatif," pungkasnya.

Lebih lanjut, Zulaikha Wardan juga meminta kepada Perempuan di Kabupaten Inhil untuk meningkatkan berpartisipasi memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

Selain itu, Zulaikha Wardan mengatakan, Perempuan juga memiliki peran penting dalam rumah tangga, khususnya bagi anak.

"Peran perempuan dalam rumah tangga sangat penting bagi anak, bagaimana menerapkan pola asuh yang benar terhadap anak agar menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia," tukasnya.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang diwakili Sekretaris Daerah, Said Syarifuddin dalam penyampaiannya mengatakan, RA. Kartini merupakan sosok berjasa bagi kemajuan bangsa Indonesia, terutama bagi kaum perempuan dari emansipasi yang diperjuangkan.

"Emansipasi yang diperjuangkan RA Kartini adalah bagaiman kaum perempuan dapat memperoleh pendidikan dan mengaplikasikan pendidikannnya," terangnya.

Seiring perkembangan zaman, dikatakan Bupati Wardan, dari emansipasi, saat ini, kaum perempuan telah bisa disejajarkan dengan kaum pria di berbagai bidang tanpa melupakan kodrat sebagai seorang perempuan.

"Jadikan peringatan Hari Kartini ke-138 ini sebagai motivasi bagi kaum perempuan. Motivasi untuk lebih maju kedepannya, agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan, baik pembangunan daerah bahkan pembangunan Indonesia," tandasnya.

Dalam acara puncak peringatan Hari Kartini Ke-138 Tahun 2017 yang bertema ‘Dengan Hari Kartini Kita Sukseskan Pendidikan’. Selain Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan dan Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang diwakili Sekretaris Daerah, Said Syarifuddin, turut hadir pula Ibu-Ibu anggota Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Inhil dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Inhil.

Hari Kartini Ke-138 Tahun 2017 ini juga diperingati melalui berbagai rangkaian acara lain yang telah diselenggarakan sejak beberapa waktu lalu. Adapun beberapa kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kartini ke-138 tahun 2017 ini adalah pemeriksaan kesehatan bagi kaum ibu dan penyelenggaraan berbagai lomba, seperti lomba Vocal Group Lagu Ibu Kita Kartini serta Lomba Mengarang tingkat SMA/ Sederajat di Kabupaten Inhil.

Pada Puncak Peringatan Hari Kartini Ke-138 Tahun 2017 ini pula digelar Seminar Perempuan Pemberi Inspirasi dengan tema ‘Pola Asuh Pendidikan Anak Sebagai Madrasah Pertama Dalam Keluarga’ yang disampaikan oleh Ibu Khairani Hasyim, SKM., M.Si dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, diantaranya Lomba Vocal Group Lagu Ibu Kita Kartini dan Lomba Mengarang tingkat SMA/Sederajat di Kabupaten Inhil. (Advetorial)


BERITA TERKAIT:
Ratusan Tenaga Didik Pelalawan Terancam tak Lebaran
Jelang Lebaran, Polda Riau Lepas 4.500 Personil Operasi Ramadniyah Siak 2017
Bupati Bengkalis Imbau Warga Tidak Mudah Termakan Isu Sesat
Panglima Sebut TNI Dalam Tugas Sehari-Hari Tidak Lepas dengan Pers
Mosi tak Percaya, Karir Politik Nofrizal Tergantung Rapat Pleno DPW
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.