find us on : 
bank riau
  • Home
  • Sosial
  • Forikan Siak Gandeng PT BSP Gelar Memasak Berbahan Ikan

Forikan Siak Gandeng PT BSP Gelar Memasak Berbahan Ikan


Jumat, 21 April 2017 | 18:50:36
ist
Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Siak bekerjasama dengan PT Bumi Siak Pusako (BSP), mengelar sosialisasi dan pelatihan memasak berbahan serba ikan, Kamis (20/4/17).
Siak, Oketimes.com - Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Siak bekerjasama dengan PT Bumi Siak Pusako (BSP), mengelar sosialisasi dan pelatihan memasak berbahan serba ikan.

Terutaman bagi Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK se Kabupaten Siak, dengan menu masakan kerupuk ampelang tenggiri, kerupuk kulit ikan tenggiri, kerupuk tulang ikan tenggiri, burger ikan, dan bakso ikan, di Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, Kamis (20/4/17).

Sosialisasi dan Pelatihan Forikan ini diadakan setiap tahun, dan terbagi menjadi 4 rayon. Yakni rayon pertama di Kecamatan Pusako, Sungai Apit, Sabak Auh, Bungaraya, kemudian rayon kedua di Kecamatan Mempura, Dayun dan Siak. Sementara untuk rayon ketiga di Kecamatan Tualang, Sungai Mandau, Minas dan Kandis, kemudian untuk rayon keempat di Kecamatan Lubuk Dalam, Kerinci Kanan, dan Koto Gasib.

Ketua Forikan Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselenggarakan sosialisasi ini adalah untuk melatih keterampilan dan pengetahuan bagi kelompok UP2K, ilmu yang didapat nantinya bisa dipraktekkan di rumah, terlebih lagi dapat menambah income pendapatan keluarga jika produk dipasarkan.

"Kami forikan kabupaten siak, berharap kegiatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan bagi kelompok UP2K, dan harapannya peserta dapat mempraktekkan hasil yang di dapat hari ini. Selain itu juga nantinya dapat menambah income pendapatan keluarga dengan memaanfaatkan potensi sumber daya ikan di kecamatan masing-masing, dengan cara memasarkan hasil yang didapat yakni dengan pembuatan ampelang, kerupuk, burger dan bakso ikan," sebutnya.

Kemudian juga, terang ibu cantik dan ramah dengan masyarakat ini, kegiatan ini juga dapat membantu peserta (ibu-ibu) memasyarakatkan gemar makan ikan, sehingga tujuan akhirnya adalah untuk mencerdakan generasi penerus kabupaten siak, dengan harapan putra-putri kabupaten siak menjadi anak sehat, kuat dan cerdas. (hms/man)

BERITA TERKAIT:
Wakil Bupati Siak Resmikan Kantor PT Persi Perwakilan Perawang
Prajurit TNI Gelar Upacara HUT RI KE-72 di Lebanon
Bupati Berikan Remisi untuk 187 Napi di Siak
Semarak HUT RI Ke-72, Bupati Apresiasi Pawai Karnaval Siak 2017
Kodim 0303 Bengkalis Gelar Doa Umat Serentak untuk Keutuhan NKRI
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.