find us on : 
bank riau
  • Home
  • Sosial
  • Dalami Ilmu Zakat, Baznas Palalawan Kunker ke Siak

Dalami Ilmu Zakat, Baznas Palalawan Kunker ke Siak

Laporan : Sulaiman

Rabu, 15 Maret 2017 | 03:04:58
ist
Ketua oleh H Eddi Amran Lc MA, didampingi oleh wakil ketuanya Suhardi, SHi dan H Zainuddin SH yang disambut baik oleh Ketua Baznas Kabupaten Siak, H Abd Rasyid Suharto Pua Upa, M.Ed bersama wakil ketua Dadang SAg beserta kabag Keuangan dan stafnya di kantor Baznas Siak, Senin (13/3/17).
Siak, oketimes.com - Guna mendalami mekanisme dan pengumpulan zakat ditingkat kabupaten, tiga orang pimpinan Badan Amil Zakat (Baznas) yang baru saja dilantik beberapa hari lalu oleh Bupati Palalawan, melalukan kunjungan kerja kepengurusan Baznas Siak, Senin (13/3/17).

Ketua oleh H Eddi Amran Lc MA, didampingi oleh wakil ketuanya Suhardi, SHi dan H Zainuddin SH yang disambut baik oleh Ketua Baznas Kabupaten Siak, H Abd Rasyid Suharto Pua Upa, M.Ed bersama wakil ketua Dadang SAg beserta kabag Keuangan dan stafnya.

Ketua Baznas H Abdul Rasyid Suharto menyampaikan bahwa kedatangan pimpinan Baznas Palalawan itu, disamping bersilaturrahmi, tetapi tujuan utama mereka adalah untuk belajar tentang sistem pengumpulan zakat dan mekanisme pendistribusian zakat.

"Kunker ini kita terima, agar sama-sama bekerja dalam rangka kemaslahatan umat. Baznas Siak akan memberikan ilmu yang kita punya, dan saling sharing. Kita sangat berterimakasih kepada pimpinan kabupaten Kota yang ada di propinsi Riau yang telah mempercayakan Kabupaten Siak, sebagai tempat belajar yang berkenaan dengan sistem pengumpulan, pendistribusian serta perencanaan dan pelaporan keuangan," ujar Abdul Rasyid.

Dia juga mengatakan dengan dipercayakan Baznas Siak sebagai contoh dan tempat belajar masalah pengumpulan dan pengelolaan zakat tersebut, adalah merupakan motivasi bagi pimpinan dan pengurus Baznas Siak untuk lebih meningkatkan besarnya pengumpulan, sistem dan cara pendisribusian, maupun tentang perencanaan dan pelaporan keuangan.

"Pengumpulan zakat di Siak, merupakan pengumpulan terbesar di propinsi Riau yang mencapai Rp11 miliar dalam 1 tahun. Akan tetapi kita belum puas dengan jumlah tersebut, jika dibandingkan dengan potensi zakat yang ada di kabupaten siak yang capai 40 miliar dalam setahun. Kita saat ini punya tekat harus bekerja keras dalam peningkatan pengumpulan zakat, katanya.***


BERITA TERKAIT:
Warga Merempan Hulu Pertanyakan Lahan Sawit Program CPCL ke Pemkab Siak
HUT Perdana, Siak World Basketball Club Bagi Sembako
Wakil Bupati Siak Hadiri Tradisi Mandi Belimau Besamo di Pujasera Kampung Pinang Sebatang Tualang
Bupati Siak Kunjungi Pedagang Pasar Ramadan
Syamsuar Penuhi Jamuan Makan Malam Resto Sultan dan Tanda Tangani Prasasti
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.