find us on : 
bank riau
  • Home
  • Sosial
  • Dilanda Banjir, Anggota Dewan Berselfie Ria, LIRA Berang

Dilanda Banjir, Anggota Dewan Berselfie Ria, LIRA Berang

Laporan : SY

Jumat, 10 Maret 2017 | 02:39:46
ist
Ali Halawa, Bupati LIRA Kabupaten Kampar, Riau.
Bangkinang, oketimes.com - Bupati lumbung informasi rakyat (LIRA) merasa kesal dengan ulah anggota DPRD Kampar. Kekesalan itu disampaikan Ali Halawa kepada awak media, Kamis (09/03/2017) di Bangkinang Kota.

"Masak saat warga masyarakat lagi menderita terkena musibah banjir, para wakil rakyatnya memamerkan foto-foto ‘Liburan’ melalui media sosial. Jangankan turun untuk melihat guna memberikan sekedar bantuan, menunjukkan rasa simpati dan empatinya pun tidak," kesalnya.

Dikatakan, saat ini semua sibuk, mulai dari Gubernur Riau dan jajaran beserta Muspida, Pj Bupati Kampar dan jajaran beserta Muspida, Camat, Kepala Desa bahkan pihak swasta dan DPRD Propinsi Riau berjibaku membantu warga, kok DPRD Kabupaten Kampar keluar Kota, dimana etitude mereka.

Sekitar 1.375 rumah warga di Kampar terendam banjir, bahkan saat ini ada beberapa Desa yang tidak dapat terjangkau melalui transportasi darat disebabkan jalan terputus sehingga sulit menyalurkan bantuan. Hal ini dapat menyebabkan warga terancam kelaparan, Jelasnya.

Sementara anggota DPRD Kampar asyik berselfi ria dimedsos di luar kota, orang-orang seperti ini tidak pantas menjadi wakil rakyat, mereka hanya manis dimulut, pengumbar janji belaka, setelah terpilih, mereka jadi lupa diri.

Ia menyerukan kepada masyarakat, agar pada pemilihan legislatif pada tahun 2019 nanti, masyarakat harus betul-betul dapat memilih figur yang betul-betul memiliki rasa peduli, bukan seperti figur tersebut.

Sekretaris DPRD Kampar, Ramlah saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya tentang keberadaan anggota dewan yang asyik berselfi ria diluar kota tersebut mengakui memang ada anggota dewan yang tengah menyelesaikan tugas diluar kota. Namun menurutnya, tiak semua anggota dewan Kampar yang standby di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

"Kita sudah intruksikan kepada setiap anggota DPRD Kampar untuk Standby di Dapil masing-masing terutama daerah yang terkena musibah banjir," ujar Ketua DPRD Kampar A Fikri saat di konfirmasi, Kamis (9/3/2017).

Dikatakan, wilayah Kabupaten Kampar tidak semua wilayah terkena musibah banjir melainkan sebahagian kecil saja. Wajar jika ada anggota pergi keluar kota guna menyelesaikan tugas dan kepentingan mereka.

Khusus Dewan dari partai Golkar saya wanti-wanti betul dan saya intruksikan untuk membantu warga terkena musibah banjir dan selalu standby dilokasi, ucap A Fikri yang lagi mengikuti suatu agenda kegiatan di Pekanbaru.***


BERITA TERKAIT:
Jadi Tuan Rumah, Bengkalis Siap Sukseskan Harganas Tingkat Provinsi Riau
APBD Riau Dinilai Boros, Fitra Layangkan Gugatan ke MA
ABK Hilang di Perairan Sungai Indragiri
Pemkab Bengkalis Ikuti Workshop Bank Riau Kepri
Kejagung RI Lirik Kasus Korupsi Penerbitan IUP DPN Group di Inhu
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.