find us on : 
bank riau
  • Home
  • Serba Serbi
  • KN Singa Laut Bakamla RI Tangkap Kapal Muat Ribuan Ton Batu Bara

KN Singa Laut Bakamla RI Tangkap Kapal Muat Ribuan Ton Batu Bara


Kamis, 20 April 2017 | 18:14:50
bakamla ri for oketimes.com
KN Singa Laut-4802 Bakamla RI menangkap kapal tongkang dan tugboat yang memuat 11.479 ton batu bara tanpa kelengkapan dokumen, di Perairan Teluk Adang, Rabu (19/4/2017).
Teluk Adang, Oketimes.com - KN. Singa Laut-4802 Bakamla RI menangkap kapal tongkang dan tugboat yang memuat 11.479 ton batu bara tanpa kelengkapan dokumen, di Perairan Teluk Adang, Rabu (19/4/2017).

Berdasarkan laporan Komandan KN Singa Laut 4802 Mayor Laut (P) Avif Hidayaturohman, penangkapan oleh kapal Bakamla RI tersebut dilakukan saat kapal sedang melaksanakan operasi patroli rutin di Wilayah Zona Tengah, dan mendapati keberadaan kapal Tugboat Mega Star 73 sedang menarik tongkang Bawal yang memuat puluhan ribu ton batu bara.

Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bahwa Kapal Tugboat berbobot GT 272 yang dinakhkodai oleh Fernando dan Kapal Tongkang GT 5340 yang ditariknya sedang berlayar dari Tana Paser tujuan Teluk Adang namun tidak dilengkapi dengan dokumen resmi pelayaran.

Atas dugaan pelanggaran yang dilakukannya, selanjutnya kapal berbendera Indonesia yang membawa 7 ABK warga negara Indonesia  tersebut dikawal menuju Balikpapan untuk proses lanjut.***/Bakamla RI

BERITA TERKAIT:
Dahlan Iskan: SMSI Didirikan untuk Menopang Kebebasan Pers
41 Diciduk, Polri Rilis Pelaku Teroris Kampung Melayu
Mabes TNI Berangkatkan 662 Prajurit dan PNS TNI Mudik Gratis
Bupati Bengkalis Sampaikan Niat Rayakan Idul Fitri di Kediaman Pribadi
Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.