find us on : 
bank riau
  • Home
  • Senibudpar
  • Festival Danau Toba 2017 dipusatkan di Humbang Hasundutan

Festival Danau Toba 2017 dipusatkan di Humbang Hasundutan


Sabtu, 2 September 2017 | 14:10:25
ist
Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Jokowi mengenakan pakaian ciri khas batak pada pelaksanaan Festival Danau Toba 2016 di Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara lalu.
Medan - Penyelenggaraan Festival Danau Toba tahun 2017, akan dipusatkan di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, yang akan dilaksanakan pada 6-9 Desember mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Elisa Marbun mengatakan, ada dua pilihan tempat yang akan dijadikan lokasi penyelenggaraan Festival Danau Toba tersebut.

Lokasi pertama direncanakan di Kecamatan Bakkara yang berada di pinggiran Danau Toba, sehingga pengunjung kegiatan budaya dan pariwisata itu dapat menikmati langsung perairan danau.

Sedangkan lokasi kedua ada di Sipinsur yang berada di atas pebukitan dengan Danau Toba sebagai latar belakang pemandangannya.

"Lokasinya lebih luas dengan latar belakangang Danau Toba," katanya.

Selain menampilkan potensi budaya dan pariwisata, penyelenggaraan Festival Danau Toba itu juga akan dimeriahkan dengan perlombaan tarian etnik yang digelar melalui kerja sama dengan Kementerian Pertahanan.

Untuk semakin memeriahkan dan menyemarakkan Festival Danau Toba, kegiatan itu bukan hanya dipromosikan di Sumut, tetapi ke lima provinsi.

"Lima provinsi itu nanti akan kita tentukan yang disesuaikan dengan anggaran," kata Marbun dalam laporan antaranews.com Sabtu (2/9/2017).

Kata Elisa, sebelum penyelenggaraan Festival Danau Toba itu dimulai, terlebih dulu akan digelar Xpedition Trail Mania (Xtrim) yang akan melintas sejumlah alam di Humbang Hasundutan.

Dari koordinasi dengan pengurus Xtrim Sumut, telah ada sekitar 700 peserta yang mendaftarkan diri dalam kegiatan yang akan memeriahkan Festival Danau Toba tersebut.

"Di Humbang Hasundutan ada area yang sangat menantang untuk Xtrim. Karena itu, sudah banyak yang mendaftar," pungkasnya.***


BERITA TERKAIT:
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
Kelola Limbah Sawit Jadi Energi Terbarukan, Asian Agri Raih Penghargaan Anugerah Energi Lestari 2017
Hari Ini Bupati Amril Bakal Serahkan 219 SK CPNS
Soal RAPBD-P 2017, Bupati Siak Berikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi Dewan
Abdul Kadir Resmi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.