find us on : 
bank riau

Semarak HUT RI Ke-72, BRK Gelar Lomba Pakaian Adat


Rabu, 16 Agustus 2017 | 17:18:39
ist
Seluruh pegawai Bank Riau Kepri Cabang Selat Panjang ikut serta dalam Lomba Foto Pakaian Adat Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 yang diselenggarakan oleh Desk Service Quality Bank Riau Kepri pada Rabu, (9/8/17).
Pekanbaru, Oketimes.com - Lomba pakaian adat ini diikuti oleh 17 Divisi, 20 Kantor Cabang, 40 Kantor Cabang Pembantu dan 41 Kantor Kedai di seluruh Provinsi Riau dan Kepri.

Lomba tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia (RI) Ke 72 tahun dan mengangkat budaya kearifan lokal, seluruh insan Bank Riau Kepri (BRK) turut memperingati dengan melaksanakan lomba pakaian adat memakai pakaian daerah nasional termasuk pakaian daerah Riau dan Kepulauan Riau pada Rabu (9/8/2017).

Kegiatan lomba pakaian adat ini terbagi untuk dua kategori yaitu kategori perorangan dan kategori kelompok.

Menariknya pelaksanaan lomba pakaian adat Bank Riau Kepri untuk Divisi/Desk serta Cabang, Cabang Pembantu dan Kedai ini juga bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Riau yang ke 60.

Untuk penilaian peserta lomba dilakukan melalui foto yang telah diambil pada hari itu dikirimkan ke Desk Service Quality (DSQ) sebagai panitia pelaksana melalui aplikasi WhatsApp (WA) dengan memberikan keterangan pada masing-masing foto yang dikirimkan.

Seluruh Divisi/Desk serta Cabang, Cabang Pembantu dan Kedai Bank Riau Kepri berlomba-lomba dalam mempersiapkan penampilan terbaik agar dapat menang pada lomba pakaian adat ini. Antusiasme tersebut diperlihatkan seluruh pegawai Bank Riau Kepri.

Pemimpin DSQ Rina Muthia Zuhra yang juga panitia lomba pakaian adat mengatakan bahwa pelaksanaan lomba pakaian adat ini selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 72 juga sebagai momen untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan saling dukung dalam bekerja.

Pelaksanaan lomba pakaian adat ini ketentuan untuk divisi/desk serta kantor pusat memakai pakaian adat nusantara, bukan hanya pakaian adat melayu. Sedangkan untuk Cabang, Cabang Pembantu serta Kedai memakai pakaian adat daerah setempat masing-masing kantor. Hal ini guna memperkenalkan budaya daerah yang dimiliki dimana kantor Bank Riau berada.

Keriuhan lomba pakaian adat ini sudah terlihat sejak satu hari sebelum lomba dimulai, dimana seluruh pegawai Bank Riau Kepri terlihat antusias menyiapkan property dan pakaian terbaik. Masing-masing Divisi/Desk bergantian melakukan pose-pose yang menarik dan kreatif saat didokumentasikan.

Seluruh pegawai sangat heboh dan percaya diri dengan kreasinya masing-masing. Untuk kategori kelompok dan perorangan diberikan hadiah uang tunai yang sangat menarik.

Ditemui diruang kerjanya, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari memotivasi pegawai dan menuimbulkan rasa kedekatan serta saling dukung antar pegawai untuk dapat memaksimalkan kinerjanya hingga target pekerjaan dapat dicapai maksimal.

Ia berharap seluruh pegawai dapat mengimplementasikannya di lingkungan kerja. Selain itu orang nomor satu di Bank Riau Kepri ini juga berharap kegiatan ini akan rutin dilaksanakan kedepannya dan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengangkat budaya kearifan lokal setempat.

Pengumunan pemenang dan penyerahan hadiah lomba pakaian adat ini akan dilakukan pada saat upacara 17 Agustus yang akan datang dihalaman Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.***

BERITA TERKAIT:
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
BWI Siak Gelar Rapat Kordinasi dan Workshop Pengelolaan Wakaf Produktif
Bupati Pelalawan Buka Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan di Lubuk Raja
Perkuat Koordinasi dan Sinergitas, Bupati Amril Silaturahim dengan Kapolda Riau
Panglima TNI Ziarah ke TMP Prajurit TNI di Timor Leste
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.