find us on : 
bank riau

Ragam Kegiatan Hari Jadi ke-505 Bengkalis Meriah


Selasa, 18 Juli 2017 | 17:06:15
hms pemkab bengkalis for oketimes.com
Plt. Sekda, H Arianto memainkan gasing pada helat Hari Jadi ke-504 tahun 2016 silam.
Bengkalis, Oketimes.com - Dalam memeriahkan peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-505, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menggelar berbagai kegiatan yang akan berlangsung sejak 19 hingga 31 Juli 2017 mendatang.

Adapun agenda kegiatan yang akan diselenggarakan sempena Hari Jadi Bengkalis ini diantaranya, kenduri adat pada 19 Juli 2017, dimulai pukul 08.00 WIB di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau, Bengkalis.

Sementara di malam harinya, Pemerintah Daerah juga akan melakukan pembukaan Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan dan akan dihibur oleh artis ibu kota, di pusatkan di Lapangan Tugu Bengalis.

Selanjutnya, kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memeriahkan Hari Jadi Bengkalis tahun ini, adalah pagelaran seni dari berbagai suku di Lapangan Tugu, sejak 21 hingga 29 Juli 2017.

Pada Minggu, 23 Juli, juga dilakukan berbagai perlombaan permainan anak negeri, diantaranya lomba layang-layang, gasing dan enggrang. Tiga perlombaan ini akan dilaksanakan di Lapangan Pasir, Bengkalis.

Sepekan kemudian, tepatnya 30 Juli 2017 akan diselenggarakan Sidang Istimewa di Gedung DPRD Bengkalis. Dan dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria, Makam Panglima Minal, Dara Sembilan dan Makam Datuk Laksmana Raja Dilaut.

Dan terakhir, Senin 31 Juli 2017, pada pukul 8.00 WIB, akan diselenggarakan Pawai Budaya dari berbagai suku, yang di pusatkan di Lapangan Tugu, Bengkalis. Kemudian pada malam harinya masyarakat Bengkalis akan dihibur oleh grup Band Armada, di Lapangan Pasir.

"Mari sama-sama kita meriahkan kegiatan-kegiatan yang akan kita selenggarakan sempena Hari Jadi Bengkalis ke-505 ini. Semoga kedepan negeri yang kita cintai ini semakin jaya dan terus berkembang menjadi negeri yang cemerlang, gemilang dan terbilang," ungkap Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, Arianto, Selasa (18/7/2017). (ptr)

BERITA TERKAIT:
Pemkab Bengkalis Sambut Tahun Baru Islam dengan Tabligh Akbar
Pameran Bandung Inafact, Stand Bengkalis Dambakan Raih Predikat Terbaik
Perkuat Koordinasi dan Sinergitas, Bupati Amril Silaturahim dengan Kapolda Riau
Miliki 3 Paket Sabu, Pemuda Solapan Ditangkap
Kelola Limbah Sawit Jadi Energi Terbarukan, Asian Agri Raih Penghargaan Anugerah Energi Lestari 2017
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.