find us on : 
bank riau
  • Home
  • Senibudpar
  • Kapolres Hadir, Ribuan Massa Saksikan Festival Budaya Pengantin Sahur di Inhil

Kapolres Hadir, Ribuan Massa Saksikan Festival Budaya Pengantin Sahur di Inhil


Minggu, 11 Juni 2017 | 15:58:21
ist
Ribuan masyarakat menghadiri Festival Budaya Penganten Sahur yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu, Riau, Minggu dinihari, (11/06/17).
Indragiri Hilir, Oketimes.com - Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK, didampingi oleh Waka Polres Inhil, Kompol Dr H Azwar S.Sos,M.Si dan sejumlah Perwira Polres Inhil, bersama ribuan masyarakat menghadiri Festival Budaya Penganten Sahur yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu, Riau, Minggu dinihari, (11/06/17).

Festival Budaya Penganten Sahur yang bertujuan untuk membangunkan warga agar tidak ketiduran dan bisa segera makan sahur ini menjadi pusat perhatian sekitar ribuan warga masyarakat yang berdatangan dari Desa Pulau Palas dan desa-desa sekitarnya.

Menariknya, para pengantin dadakan ini dirias mewakili RT, RW dan Dusun yang ada di Desa Pulau Palas. Sebagai sebuah kearifan lokal, Festival ini sendiri sudah berlangsung lama, semenjak tahun 1970 dan selalu dilestarikan dan diselenggarakan pada Sabtu malam di bulan Ramadhan.

Pada festival kali ini ada 12 pasang pengantin dengan kriteria yang dinilai adalah kecantikan mempelai wanita dan keserasian pasangan pengantin serta singgasana tempat pengantin akan diarak, di sekeliling Desa Pulau Palas.

Kapolres Inhil yang didaulat untuk memberikan sambutan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah suatu hal yang sangat positif dan berharap tradisi ini dapat dilestarikan hingga menjadi event wisata lokal. Untuk itu, Kapolres menyatakan apresiasinya kepada masyarakat Desa Pulau Palas dan Panitia Penyelenggara, dan berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaanya.

Selain itu, Kapolres menyatakan bahwa Polres Inhil bersama masyarakat Desa Pulau Palas dan pengunjung dari daerah lain di Kabupaten Inhil siap mengamankan kegiatan ini.

Untuk mengamankan kegiatan ini Polres Inhil menurunkan 60 orang personel, dibantu oleh TNI dan panitia setempat. Usai festival budaya penganten sahur dilaksanakan, dilanjutkan dengan makan sahur bersama. (Afs)

BERITA TERKAIT:
Lagi, Massa FPMPRAK Desak Kejati Usut `Trio Rachman`
Kakek Usia 99 Tahun Ditemukan Tewas Terbakar di Inhil
Dari 10 Paket Proyek di Inhil, Beberapa Diduga Bermasalah
Panglima TNI Sebut HMI Turut Pertahankan Pancasila
Kapolres : Masyarakat Pluralis Jangan Terprovokasi SARA
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.