find us on : 
bank riau
  • Home
  • Senibudpar
  • Disparpora Rokan Hilir Promosikan Bahari Pulau Jemur di Riau Travel Mart

Disparpora Rokan Hilir Promosikan Bahari Pulau Jemur di Riau Travel Mart


Selasa, 25 April 2017 | 23:29:18
ist
Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi bersama Kadisparpora, H Ali Asfar S Sos Msi meninjau Pulau Jemur.
Bagan Siapiapi, oketimes.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat bersama para penggiat wisata pada Kamis 20 April pekan lalu membawa dua orang penyelam handal ke pulau jemur untuk mengambil dokumentasi foto sekaligus video tentang keindahan dan potensi yang ada di pulau terluar Indonesia itu yang akan ditampilkan lewat acara "Riau Travel Mart" di Pekanbaru.

Demikian disampaikan Kadisparpora Rohil, H Ali Asfar SSos,MSi akhir pekan lalu melalui selulernya. Pengambilan dokumentasi berupa foto dan video itu sebutnya turut didampingi langsung oleh Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan MSi dan beberapa instansi terkait lainnya.

"Pada Kamis 20 April lalu kita membawa dua orang penyelam untuk mengambil foto-foto dasar laut dan melalui udara. Untuk di dasar laut itu terdapat terumbu karang yang sangat indah dan masih sangat alami. Sementara melalui udara kebanyakan kita mengambil dokumentasi di seputaran gugusan pulau arwah," ujarnya.

Disebutkan mantan Asisten III bidang Kesra Setdakab Rohil itu kalau tim penggiat wisata pulau Jemur dari Pekanbaru yang ikut diantaranya Amriyadi, Sodiq Bayu dan Ari. Sementara dari Pihak Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil yang ikut itu Delsi, Agung dan Dona.

"Rencananya kita akan membuat video keindahan pulau jemur yang nantinya akan diputar dalam acara riau travel mart pada awal bulan Mei 2017 di Pekanbaru," terang Ali Asfar.

Pengambilan dokumentasi pulau jemur dilakukan setelah mendapatkan izin dari Bupati Rohil, H Suyatno Amp. Dimana beliau meminta instansi terkait untuk menjual potensi pulau itu baik kepada wisata nusantara (wisnus) maupun kepada wisata manca negara (wisman) melalui travel-travel paket wisata dalam dan luar negeri.

"Kami mohon dukungan dari semua pihak, baik itu OPD teknis terkait maupun kepada masyarakat. Jika ini berhasil, maka sangat diyakini pariwisata rohil akan maju dan masyarakat akan sejahtera," Pungkasnya. (zal)


BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Open House Bersama Jajaran
Polda Riau Bekuk Napi Provokator Kerusuhan Rutan Sialang Bungkuk yang Kabur
Kapolda Riau: Situasi Kondisi Kamtibmas dan Arus Mudik Aman dan Lancar
Pantau Arus Mudik, Kapolda Riau Cek Kesiapan Pos Pam di Perbatasan Riau-Sumbar
Kapolda Riau Ajak Masyarakat Pererat Hubungan Silaturahmi
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.