find us on : 
bank riau
  • Home
  • Senibudpar
  • Turut Promosikan Pariwisata, Gubernur Aspresiasi Kalangan Usaha di Riau

Turut Promosikan Pariwisata, Gubernur Aspresiasi Kalangan Usaha di Riau


Rabu, 12 April 2017 | 17:23:59
hms pemprov riau for oketimes.com
Gubernur Riau Arsyadjulaindi Rachman didampingi kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman dan Kepala Diskominfotik Yogi Getri, saat bertemu dengan jajaran Telkomsel di hotel Mutiara Pekanbaru, Rabu (12/4/2017).
Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman memberikan apresiasinya kepada kalangan dunia usaha yang turut membantu mempromosikan pariwisata yang ada di provinsi Riau. Hal ini menurutnya merupakan tugas bersama, karena untuk memajukan pariwisata di Indonesia setiap stakeholder harus bersinergi bahu membahu mendorongnya.

"Pariwisata Indonesia, Riau khusunya bukan saja tanggung jawab Pemerintah. Pariwisata Indonesia menjadi tanggungjawab semua elemen, khususnya pemerintah, akademisi, pelaku bisnis, media, dan komunitas. Sinergi Penta Helix tersebut menjadi kunci mengembangkan pariwisata Indonesia," kata Gubri.

"Untuk itu saya berikan apresiasi yang tinggi kepada pelaku bisnis yang telah turut membantu mendorong sektor pariwisata di provinsi Riau," sambung Gubri, didampingi kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman dan Kepala Diskominfotik Yogi Getri, saat bertemu dengan jajaran Telkomsel di hotel Mutiara Pekanbaru, Rabu (12/4/2017).

Gubri menjelaskan, setelah menurunnya dua sektor andalan Riau yakni perkebunan dan migas, Pemprov Riau saat ini terus mendorong sektor pariwisata yang berbasis budaya dengan  slogan 'The Homeland Of Melayu' sebagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan perekonomian dan kejahteraan masyarakat, kini sektor pariwisata diharapkan mampu menopang perekonomian masyarakat.

"Pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur, sebagai upaya kita untuk menggaet dan mempermudah akses wisatawan yang berkunjung ke Riau ini," kata Gubernur Riau yang kerab disapa Andi Rachman.

Jajaran Telkomsel yang hadir dipertemuan tersebut, General Sales regional Sumatera bagian tengah (Sumbagteng) Ihsan, Manajer Branch Pekanbaru Eko Atmaja, Manger digital regional Sumbagteng Billy Goenandar. Menurut Billy pihaknya (Telkomsel,red) akan siap membantu mempromosikan destinasi dan iven pariwisata yang ada di provinsi Riau.

"Melalui teknologi digital, Telkomsel siap membantu mempromosikan pariwisata yang ada di Riau, baik itu melalui penyebaran video streaming, sms dan media digital lainya." kata Billy Goenandar. (hms/red)

BERITA TERKAIT:
Polda Riau Terima Bantuan Alat Pencegah Karhutla Hibah RAPP & Sinar Mas
Polda Riau & Korem 031/WB Gelar Salat Subuh Berjemaah
Bupati Pimpin Persiapan Cabor Siak di Porprov Riau 2017 Kampar
288 ASN dan Polri Polda Riau Ikuti Pelatihan Keterampilan
Bupati Amril: Direktur Bumdes tak Boleh Jalan Seorang
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.