find us on : 
bank riau
  • Home
  • Senibudpar
  • Komunitas KITO SIAK Tampilkan Berbagai Kreativitas Seni Anak Daerah

Komunitas KITO SIAK Tampilkan Berbagai Kreativitas Seni Anak Daerah

Laporan : Sulaiman

Minggu, 5 Maret 2017 | 23:19:58
man
Komunitas Tanjak Siak (Kito Siak) yang tergabung dari beberapa komunitas pemuda di kabupaten Siak menggelar acara hiburan rakyat untuk masyarakat Siak di panggung seni siak bermadah atau persisnya di depan Istana Siak dan Water Front City, Sabtu (4/3/17) malam.
Siak, oketimes.com - Komunitas Tanjak Siak (Kito Siak) yang tergabung dari beberapa komunitas pemuda di kabupaten Siak menggelar acara hiburan rakyat untuk masyarakat Siak di panggung seni siak bermadah atau persisnya di depan Istana Siak dan Water Front City, Sabtu (4/3/17) malam.

Pada kesempatan itu, hadir Asisten I Sekdakab Siak Dr H Fauzi Asni MSi selaku Ketua Tim Pembina KITO Siak, Kabid Ekonomi Kreatif Pariwisata Siak H Said Muzani SH dan disaksikan oleh seluruh komunitas dan masyarakat Siak.

Said Muzani dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang tengah dilakukan Komunitas Tanjak Siak dalam rangka untuk menghidupkan kembali seni budaya Siak dan perlu dukungan secara bersama-sama.

Dikatakan Muzani 'KITO' Siak ini tidak hanya menampilkan kreasi seni anak daerah, akan tetapi menampilkan berbagai macam produk kerajinan tangan anak daerah dan masyarakat Siak.
"Kegiatan ini akan kita gelar setiap minggunya, karena ini juga sebagai hiburan bagi maayarakat siak secara keseluruhan," tandasnya.

Win waka selaku Ketua Komunitas Tanjak Siak menyampaikan bahwa tujuan digelarnya berbagai tampilan tari dan kreasi seni budaya daerah Siak ini disamping untuk menciptakan kekompakan dengan berbagai komunitas pemuda lainnya, juga berujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Siak. Karena dalam pergelaran acara Kito ini menampilkan berbagai produk kerajinan masyarakat.  Mulai dari kerajinan tangan hingga berbagai aneka makanan.

"Kita sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua komunitas pemuda yang ada yang ikut secara bersama-sama untuk mensukseskan kegiatan ini," katanya.***


BERITA TERKAIT:
Tim Ekspedisi NKRI Gelar Pengobatan Gratis dan Lestarikan Alam Papua Selatan
Perkenalkan Mata Uang Digital, Bitconnect Segera Gelar Seminar Edukasi Gratis di Pekanbaru
Rekrutmen Anggota Polri 2018, Pemkab Siak Teken MoU dengan Polres
Angkut 43 Orang, Polda Riau Gandeng Satpol PP Gelar Ops Bina Kusuma Siak 2017
Bupati Amril Ramaikan Pesta Pernikahan Anak Anggota DPRD Bengkalis
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.