find us on : 
bank riau
  • Home
  • Profil
  • Cetuskan Program Jitu, Tengku Mustafa Optimis Jadi Meranti Satu

Cetuskan Program Jitu, Tengku Mustafa Optimis Jadi Meranti Satu


Minggu, 5 Juli 2015 | 21:13:56
(sumber: Istimewa)
Tengku Mustafa optimis maju sebagai petarung bakal calon Bupati Kepulauan Meranti di Pilkada serentak pada Desember 2015 mendatang.
Selatpanjang, OKETIMES.com - Tengku Mustafa optimis maju sebagai petarung bakal calon Bupati Kepulauan Meranti di Pilkada serentak pada Desember 2015 mendatang. Dirinya juga menyebutkan tiga hal menjadi prioritas utama jika menang dan menjadi seorang pemimpin.

" Jika saya terpilih nantinya, hal yang akan saya utamakan yakni jalan, listrik dan air," ujar Tengku Mustafa, saat berbincang-bincang dengan sejumlah awak media di Meranti, Sabtu (4/7/2015) malam.

Menurutnya pula, di kiri jalan nantinya akan dipasang pipa air minum, di kanan jalan pula akan dimasukkan jaringan listrik. Jadi lanjutnya, sekalian dibuatkan jalan-jalan tersebut. Ketiga hal ini saya sudah pernah lakukan.

" Apa sebabnya jalan poros akan saya buka menjadi jalan utama, itu untuk membuka perekonomian, jalan pintasnya. Setelah jalan poros selesai, baru jalan lingkungannya," tuturnya lagi.

Karena Meranti merupakan pulau yang memanjang, menurut Tengku Mustafa, struktur jalan itu adalah berbentuk kisi-kisi. Setelah selesai yang tiga ini (jalan, listrik, air), menurutnya, baru dilakukan yang lainnya.

" Untuk listrik juga dalam arti kata, bukan listrik sekedar untuk rumah tangga. Tetapi cadangan listrik apabila investor masuk sudah terpenuhi semua cadangan listriknya," jelasnya.

Menurutnya lagi, jika Meranti belum bisa memenuhi tiga hal tersebut (jalan, air dan listrik, red), maka untuk menggerakkan pabrik yang ada, bagaimanapun promosi dilakukan akan sulit untuk berkembang.

" Seandainya besok kita punya rezeki, kita juga akan loby ke pusat," ucapnya lagi.

Program berikutnya, kata Tengku Mustafa, yakni pembangunan bukan roro semacam roro lagi, tetapi adalah membuat penyeberangan ke pulau sumatra.

" Kalau roro itu memakan waktu lama untuk penyeberangan, tentunya investor tidak akan mau. Makanya harus dibikin jembatan," tutupnya. (azw)

BERITA TERKAIT:
Sijago Merah Lahap 3 Rumah di Meranti, IRT dan Dua Balita Tewas Terpanggang
Bareskrim Polri Tinjau Kapal Pengangkut Miras Ilegal di Meranti
Larikan & Setubuhi Anak dibawah Umur, Warga 3T Meranti Diamankan
Hindari Tengkulak, Petani Bungaraya Inginkan Bulog Jemput Bola
Berkat Kerjasama Pemkab & Universitas, 29 Mahasiswa Meranti Lulus di UGM, 11 Diantaranya Cumlaude
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.