find us on : 
bank riau
  • Home
  • Profil
  • Sarlin, Spd Siap bertarung Membangun Desa Madani di Pilkades Silikuan Hulu

Sarlin, Spd Siap bertarung Membangun Desa Madani di Pilkades Silikuan Hulu


Minggu, 31 Mei 2015 | 16:07:06
adius/ oketimes.com
Calon Pilkades Desa Silikuan Hulu No.5 Sarlin, S.Pd yang ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa Silikuan Hulu secara serentak di Kabupaten Pelalawan, dan Jumangin alias Jukit yang juga sebagai Tim Sukses mengaku siap mendukung Sarlin, SPd untuk memenangkannya sebagai Kepala Desa Silikuan Hulu periode 2015-2021.
Ukui, OKETIMES.com - Kehadiran sosok Sarlin, SPd yang ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa Silikuan(Pilkades) secara serentak di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan pada awal Juni 2015 mendatang, bukan hanya turut meramaikan kancah Pilkades Desa Silikuan semata saja.

Melainkan, kehadirannya ikut bertarung dalam pilkades tersebut, adalah merupakan panggilan dari hati yang tulus dan ikhlas serta dorongan masyarakat desa untuk Membangun Desa dan merangkai kampung kearah yang lebih baik lagi nantinya.       

Sosok Sarlin Spd, dimata masyarakat Desa Silikuan Hulu Kecamatan Ukui Pelalawan sudah tidak asing lagi selama ini. Selain ramah, dan gemar mengikuti kegiatan sosial serta mendukung kegiatan-kegiatan positif masyarakat dalam hal pembangunan desa, dirinya selalu turut tampil menyikapinya dengan sigap dan bijaksana. Meski pun profesi kesehariannya sebagai tenaga didik (guru) yang pernah mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 010 desa tersebut.           
 
Sebagai bukti, selama lima tahun belakangan ini, kehadiran sosok Sarlin cukup aktif mengikuti serangkaian kegiatan sosial, seperti gotong royong bersama masyarakat Desa Silikuan Hulu, membangun sarana dan prasarana jalan di desa dengan dana swadaya atau sumbangan masyarakat setempat.  

Pengakuan ini seperti diutarakan Jumangin (40 tahun) alias bang Jukit sapaannya akrabnya warga RT03. RW 06 Desa Silikuan Hulu Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan pada Oketimes.com di kediamannya, Sabtu (30/05/2015). Ia mengatakan kehadiran sosok Sarlin, SPd ditengah-tengah masyarakat desa tersebut untuk bertarung dalam pemilihan Kepala Desa Silikuan Hulu tahun ini dinilai sudah cukup matang.

Pasalnya, kepiawaian Sarlin Spd dan dedikasinya yang tinggi dalam membangun Desa Selikuan Hulu sudah cukup terbukti selama ini. Dengan menggunakan dana pribadi dan swadaya masyarakat, ia rela menyumbangkan dana puluhan juta untuk membangun jalan alternatif sepanjang 200 meter di Desa tersebut demi kepentingan masyarakat umum.
 
Selain itu kata Jukit, Sarlin calon kades nomor urut 5 ini pernah juga membantu kegiatan pemuda setempat untuk membangun sarana Olahraga Bola Volli diatas lahan yang ia miliki sendiri yang dihibahka untuk kepentingan pemuda setempat di lokasi di RW05 Jalur sekolah SDN 014 Desa Silikuan Hulu dengan luas lahan sekitar 25x13 meter yang diperkirakan dengan rupiah sekitar 15 juta rupiah.

Bukan itu saja lanjut Jukit, Sarlin juga pernah menyumbangkan dan membantu masyarakat desa untuk perbaikan Jalan Koralisasi sebanyak lebih kurang 64 ton batu koral didesa tersebut. Serta tak lupa juga membantu kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Silikuan Hulu Pilkades 8 Juni tahun 2015 berkisar puluhan juta.  
  
Jukit yang juga sebagai Tim Sukses Calon Pilkades Desa Silikuan Hulu No.5 Sarlin, S.Pd yang ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa Silikuan Hulu secara serentak di Kabupaten Pelalawan, mengaku siap mendukung Sarlin, SPd untuk memenangkannya sebagai Kepala Desa Silikuan Hulu periode 2015-2021.

" Secara pribadi dan dukungan masyarakat kami siap mendukung Sarlin, SPD calon Kades Silikuan Huklu No. urut 5, karena dia adal sosok yang layak dimata masyarakat desa saat ini," tegasnya.

Menurut Jukit meskipun Sarlin S.Pd sebelumnya adalah seorang honor dan kini menjadi guru PNS SDN 010 Desa Silikuan Hulu setelah bertugas dalam 12 tahun belakangan ini di sekolah tersebut. Kini dirinya tengah memberanikan diri untuk mengundurkan diri sementara sebagai guru PNS untuk ikut bertarung dalam kancah Pilkades Desa Silikun Hulu tahun 2015 ini yang ikut mendaftar setelah mendapatkan izin dari Bupati HM Haris pada 13 Mei 2015 lalu.

Sarlin S.Pd Calon Pilkades nomor 5 dan telah mengajukan permohonan izin kepada Bupati Pelalawan yakni, untuk  mengikuti pemilihan Kepala Desa Desa Silikuan Hulu Kecamatan Ukui, sehubungan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Pelalawan Bupati Pelalawan H.M Harris memberikan rekomendasi untuk mengikuti pemilihan Kepala Desa Silikuan Hulu Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan periode 2015-2021.

" Apabila terpilih menjadi Kepala Desa, agar Sarlin segera melengkapi adminitrasi pembebasan sementara, sebagai pegawai negeri sipil ke Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan. Kemudian sebelum ditetapkan sebagai Kepala Desa,  nantinya Sarlin tetap bertugas seperti biasa," terang Jukit selaku tim sukses Calon Pilkades Desa Silikuan Hulu Sarlin S.Pd nomor 5 kepada Oketimes.com di Desa Silikuan Hulu Pelalawan.

Tempat terpisah, Sarlin S.Pd Calon Pilkades Desa Silikuan Hulu Nomor 5 periode 2015-2021 saat dikujungi di kediamnanya Sabtu (30/5/2015) menyatakan dirinya mengaku sudah siap ikut bertarung dalam pilkades Desa Silikuan Hulu pada tanggal 8 Juni 2015 tahun ini.  

Keinginannya untuk ikut bertarung dalam pilkades tersebut dilakukannya bukan hanya sekedar meramaikan pilkades tahun ini, akan tetapi keinginan tersebut ditanamkannya untuk membangun desa dan merangkai kampung kearah yang lebih baik lagi kedepannya dengan bermodalkan dorongan atau dukungan masyarakat desa Silikuan Hulu yang dipercayakan kepada dirinya selama ini.

Dikatakannya, selama ini dirinya selalu aktif menggelar kegiatan-kegiatan bhakti sosial didesa tersebut. Mulai dari menggelar kegiata gotong royong, membangun jalan desa, serta menyediakan fasiltas umum, seperti sarana olahraga bola volli kerap ia dukung baik secara moral dan materilnya. " Saya melakukan hal itu, dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk membangun desa," ucapnya.  

Sebagai contoh nyata ucap Sarlin, dirinya pernah membangun jalan alternative sepanjang 200 meter dari pasar Desa Silikuan Hulu menuju kantor Kepala Desa Silikuan dan menuju SDN 010 Selikuan Hulu yang dulunya jalan setapak kini sudah bisa dilewati kendaraan roda empat atau mobil.

" Bukan itu saja selain sudah menyediakan dan menghibahkan kepada pemuda desa untuk kentingan sarana olahraga Voli Ball. Kami juga tengah menyediakan lahan untuk 40 warga Desa Silikuan Hulu yang belum memiliki lahan untuk membangun rumah tempat tinggal warga, kami sediakan untuk warga dengan syarat warga dapat mencicil dengan harga yang terjangkau," pungkasnya.

Sarlin juga mengatakan dalam pelaksanaan pilkades ini, dirinya tidak menuntut kepada masyarakat mesti menang, karena di pilkades ini adalah ajang pemilihan calon pemimpin yang dipilih masyarakat secara jurdil dan aman.

" Kami siap kalah dan siap untuk menang pada saat 8 Juni tahun 2015 pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa secara serentak sekabupaten Pelalawan tahun 2015. Jika kami pada saat pemilihan Kepala Desa menang pemilihan Kepala Desa Silikuan Hulu yang saat ini Calon Pilkades tentunya, kami akan memegang teguh amanah dari masyarakat apa yang diinginkan oleh masyarakat kami akan jalankan tugas pemerintah Desa sebaik baiknya," katanya.

Seperti diketahui, Calon Pilkades Desa Silikuan Hulu periode 2015-2021 ada 5 (lima) calon yang akan bertarung pada Pilkades 8 Juni 2015 nanti. Kelima calon tersebut adalah, Nomor 1 M. Nyoto Sp, Nomor 2 Parjan, Nomor 3 Hendrik Amd Nomor, Nomor urut 4 Parayikno dan Nomor urut 5 Sarlin, S.Pd yang juga sebagai Calon Pilkades Nomor 5 di Desa Silikuan Hulu periode 2015-2021. (Adius)


BERITA TERKAIT:
Peduli Banjir, RAPP Kirim Satu Ton Beras untuk Warga Sering Pelalawan
Elfisri SE Terpilih Sebagai Ketua Asosiasi Aren Indonesia Rohul
Evaluasi Anggaran, KONI Rohul Segera Lakukan RAT 2017
Rohul Jadi Tuan Rumah Baksos TNI KB Kes Tingkat Nasional 2017
Mentan Minta Babinsa, Kepala Desa dan PPL Bantu Serap Gabah Petani
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.