find us on : 
bank riau
  • Home
  • Profil
  • Husni Kamil Manik Sosok Pemimpin Tangan Dingin dan Segudang Prestasi

Husni Kamil Manik Sosok Pemimpin Tangan Dingin dan Segudang Prestasi


Jumat, 8 Juli 2016 | 17:12:13
istimewa
Alm Husni Kamil Manik, Mantan Ketua KPU RI.
Jakarta, oketimes.com - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqqie turut melayat jenazah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) ‎Husni Kamil Manik di rumah duka.

Bagi Jimly, almarhum Husni merupakan sosok yang sangat cemerlang dalam memimpin. Menurut dia, keberhasilannya dapat dilihat dari penyelenggaraan pemilu beberapa waktu lalu.

"Kami semua kaget, tidak menyangka, dan merasa sangat kehilangan atas wafatnya Ketua KPU RI saudara Husni Kamil Manik. Almarhum masih muda mempunyai prestasi yang cemerlang dan sangat berhasil memimpin KPU RI," kata Jimly di rumah duka Jalan Siaga Raya Nomor 23 A, Pejaten Barat, ‎Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016).

"Dalam menjalankan tugas penyelenggaraan Pilkada 2012, 2013, dan Pemilu Legislatif serta Pilpres 2014, dan Pilkada Serentak 2015 dengan sangat baik," sambung dia.

Jimly menuturkan, Husni yang dikenal adalah sosok yang sangat sabar, tenang, rasional dan komunikatif setiap kali menyikapi persoalan. Sikap itu, kata Jimly, membuat semua proses pelaksanaan tugas berjalan lancar karena selalu ditemukan solusi atas setiap masalah yang dihadapi.

"Dalam bekerja, almarhum saya nilai bertangan dingin," tutur Jimly.

Jimly mengatakan, dedikasi almarhum Husni serta rekan anggota KPU lainnya sangat berarti bagi kemajuan sistem demokrasi yang tengah dibangun oleh bangsa Indonesia.

"Insya Allah kami semua menjadi saksi bahwa Pak Husni adalah orang yang baik. Karena itu kami doakan yang terbaik untuknya di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," tandas Jimly.***/Liputan6


BERITA TERKAIT:
Mabes TNI Lakukan Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa 2017
Tim Saber Pungli Tangkap Empat Petugas Honorer Dishub Siak
Bupati Rokan Hilir Bangga Atas Prestasi Liza di DA 4 Indosiar
Panglima TNI: Prestasi Karate dilandasi Jiwa Juang yang Tangguh
Pemerintah Segera Bentuk Tim Pengganti Patrialis Akbar
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.