find us on : 
bank riau
  • Home
  • Politik
  • DPP Pilih Andi Rachman, DPD II Golkar Pelalawan Kecewa

DPP Pilih Andi Rachman, DPD II Golkar Pelalawan Kecewa


Senin, 4 September 2017 | 19:47:20
ist
HM Harris dan Andi Rachman.
Oketimes.com - Pekanbaru : Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dikabarkan telah memutuskan untuk mengusung calon incumbent, Arsyadjuliandi Rachman yang juga Ketua DPD I Golkar Riau sebagai bakal calon Gubernur Riau dari Partai Golkar. Putusan tersebut berlangsung dalam Rapat DPP Golkar.

Terkait hal itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan, Adi Sukemi mengaku kecewa atas hasil keputusan yang dikeluarkan oleh DPP lantaran tidak mengedepankan hasil survei.

"Ya terpaksa kita mengikuti hasil keputusan dari DPP, meski sebelumnya proses penjaringan diinternal Golkar siapa Balon yang akan diusung harus mengikuti mekanisme yang diatur dalam juklak dan salah satunya sebagai tolok ukur untuk menetapkan bakal calon yang akan di usung atas hasil survei," kata terang Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan, Adi Sukemi.

Adi Sukemi menjelaskan bahwa saat ini HM Harris sudah memperoleh peringkat tertinggi untuk Balon dari internal Golkar, dan peringkat dua dari Balon lain.

"Untuk saat ini kalau dilihat dari hasil survei di tingkat internal Golkar, pak Harris paling tinggi hasil surveinya, dan peringkat dua hasil survei untuk seluruh kandidat, tapi nyatanya DPP sepertinya tidak memakai hasil survei," ulas Sukemi kecewa.

Harris Tetap Maju

Sementara itu, balon Gubri Harris mengaku, sangat menghormati keputusan DPP Golkar yang mengusung Andi Rachman sapaan akrab Arsyadjuliandi Rachman. Bupati Pelalawan ini mengaku tetap maju walau tanpa perahu partai berlambang pohon beringin.

Fahrullazi selaku Ketua Tim Internal balon Gubri Harris kepada awak media, Senin (4/9/2017) berterus terang menghormati keputusan DPP Golkar tersebut. "Ini keputusan partai, jadi kita menghormati keputusannya. Kepada seluruh pendukung Balon Gubri HM Harris diminta untuk tidak berkecil hati," ungkap Fahrullazi.

Meskipun demikian, lanjut Fahrullazi, tidak mematahkan semangat jagoannya untuk melaju pada Pilgubri. Justru dengan penetapan putusan DPP ini semakin membangkitkan semangat jagoannya terus maju untuk Pilgubri.

"Tanpa perahu Golkar, HM Harris tetap maju di Pilgubri. Pernyataan itu, jauh-jauh sebelum juga perna disampaikan," tandasnya.

Seperti diberitakan, Masnur, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Senin (4/09/17) mengungkapkan, bahwa DPP Golkar sudah mengetok palu dan memutuskan Arsyadjuliandi Rachman sebagai bakal calon Gubernur Riau dari Partai Golkar. Ia menyebutkan dalam rapat dirinya dan sekretaris DPD I hadir dalam rapat putusan itu.

Akan tetapi, dalam putusan tersebut tidak mencantumkan siapa pasangan dari Arsyadjuliandi Rachman. Karena untuk posisi pasangan diserahkan langsung ke Arsyadjuliandi Rachman.

"Pak Arsyadjuliandi Rachman diberikan kesempatan untuk melakukan komunikasi politik, siapa wakil yang rasanya pas bagi dirinya. Setelah itu, diserahkan langsung ke DPP lagi untuk ditindaklanjuti," ungkapnya seperti laporan riauterkini.com.***

BERITA TERKAIT:
KUPT Puskesmas Kandis : Keterbatasan Bukan Alasan untuk Tidak Bekerja
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
Polsek Bangko Bekuk Dua Pelaku Curat dan Pemerkosaan IRT
Bupati Pelalawan Buka Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan di Lubuk Raja
Perkuat Koordinasi dan Sinergitas, Bupati Amril Silaturahim dengan Kapolda Riau
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.