find us on : 
bank riau
  • Home
  • Politik
  • Maju di Pilgubri 2018, Yopi Arianto Satukan Tekad Bangun Riau Secara Utuh

Maju di Pilgubri 2018, Yopi Arianto Satukan Tekad Bangun Riau Secara Utuh


Sabtu, 12 Agustus 2017 | 13:08:40
ist
Yopi Arianto calon Gubernur Riau 2018 saat mengembalikan formulir pendaftaran dalam penjaringan Bakal Calon Gubri-Wakil Gubri yang dibuka Partai Amanat Nasional (PAN) di Rumah PAN Riau, Jalan Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru, Selasa, 8 Agustus 2017.
Pekanbaru, oketimes.com - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto menyatakan keseriusannya untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) yang akan digelar pada 2018.

Politisi muda Partai Golkar ini, menegaskan keikutsertaannya di Pilgubri bukan sekadar untuk coba-coba, melainkan keseriusanya untuk maju tidak lain untuk membangun julukan negeri bumi lancang kuning ini lebih maju dan bermartabat dihadapan masyarakat luas.  

Hal ini disampaikan Yopi Arianto saat mengembalikan formulir pendaftaran dalam penjaringan Bakal Calon Gubri-Wakil Gubri yang dilakukan Partai Amanat Nasional (PAN) di Rumah PAN Riau, Jalan Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru, Selasa, 8 Agustus 2017. Yopi mendaftar diri tidak lain sebagai Bakal Calon Gubri 2018.

"Pengembalian formulir pendaftaran ke PAN ini, sebagai bukti bahwa saya sangat serius ikut bertarung di Pilgubri. Pilgubri bukan sebagai ajang coba-coba," kata Yopi dalam sambutannya dihadapan para simpatisan saat mendaftar di Rumah PAN Riau.

Yopi juga menyebutkan, Jika dirimya diberi mandat oleh masyarakat untuk memimpin Riau, dengan tegas dan meyakinkan Yopi menyatakan akan melakukan perubahan besar-besaran untuk kemajuan Bumi Lancang Kuning.

"Saya akan mereformasi Riau. Tidak hanya mengurus birokrasi saja, tapi juga mengurus kampung-kampung," ucapnya.

Yopi mengatakan, untuk mengurus Riau juga dibutuhkan pemimpin berbadan sehat. "Badan sehat adalah syarat karena Riau ini luas," tutur pria berusia 37 tahun tersebut.

Riau memiliki 12 kabupaten/kota. Dan Yopi menyatakan siap melakukan pemerataan pembangunan. "Saya siap tidur di kabupaten/kota, agar Riau ini mendapat sentuhan pembangunan dengan program yang masuk akal," tukasnya.

Yopi yang sekaligus Bupati Inhu dua periode ini menyebutakn selama menjabat bupati hingga kini, ia kerap menyerap aspirasi warga desa dengan menggunakan sepeda motor trail. Ia juga kerap tidur di rumah warga.

Kedatangan Yopi ke Rumah PAN Riau diterima Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubri-Wagubri PAN Riau, Sunaryo dan sejumlah anggotanya. Sunaryo menyatakan berkas pendaftaran Yopi sudah lengkap dan akan diproses lebih lanjut ke Dewan Pimpinan Pusat PAN.

Sunaryo juga menyebut Yopi memiliki hubungan baik dengan PAN. Partai politik tersebut sebelumnya ikut mengusung Yopi untuk duduk di kursi Bupati Inhu.***

BERITA TERKAIT:
Lewat Semangat Riau Bersatu, HM Harris Sampaikan Visi Misi di Hanura
Bupati Rokan Hilir Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Sinaboi
Kemenkumham Riau Musnahkan 662 Ponsel Napi
Semarak HUT RI Ke-72, Bupati Apresiasi Pawai Karnaval Siak 2017
Soal Judi Gelper di Pekanbaru, Yose: Jika Kapolda tak Sanggup, Pulang Kampung Saja!
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.