find us on : 
bank riau
  • Home
  • Politik
  • Golkar Rilis Survei LSI, Posisi Harris Gilas Andi Rachman

Golkar Rilis Survei LSI, Posisi Harris Gilas Andi Rachman


Sabtu, 5 Agustus 2017 | 20:19:19
ist
HM Harris bersama Andi Rachman.
Pekanbaru, oketimes.com - DPP Partai Golongan Karya (Golkar) merilis hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survey Indonesia (LSI) untuk menentukan sosok calon Gubernur Riau yang akan dipilih pada Pilgubri 2018 mendatang.
 
Hasil survei tersebut, DPP Golkar menyatakan untuk sementara ini belum ada calon dominan. Kendati demikian, Bupati Pelalawan HM Harris masih mengungguli calon lainnya, termasuk calon petahana, Gubernur Arsyadjuliandi Rachman.
 
"Belum ada yang dominan. Memang dari hasil survey kita, pak Harris Bupati Pelalawan memang selalu unggul," ujar Wakil Sekjen Pemenangan Sumatera II DPP Partai Golkar Sudirman Almon, Jumat (4/8/2017).
 
Dikutip dari riauterkini.com, Sudirman belum mau menegaskan apakah hasil survey yang sudah dikeluarkan DPP Golkar, sudah final menjadi rujukan. Namun tak bisa dipungkiri, hasil survey itu, akan berkontribusi besar bagi DPP untuk menentukan sosok figur Golkar pada Pemilihan Gubernur Riau Pilgubri 2018 mendatang.
 
"Hasil survey yang ada ini, sifatnya sudah tergambar. Karena hasil survey inikan bukan karangan, memang diambil langsung dari rakyat Riau. Tapi tentu saja masih ada faktor-faktor lainnya," ulas Sudirman.

Berikut hasil survey yang dilakukan DPP Golkar melalui LSI, dengan pertanyaan seandainya 5 orang calon yang didukung akan maju sebagai calon Gubernur Riau 2018 mendatang, mana yang dipilih. Dari hasil survey tersebut, Bupati Pelalawan HM Harris mendapatkan 13,2 persen sebagai pilihan masyarakat.
 
Harris mengungguli anggota DPR RI asal Riau Lukman Edy dengan persentase 12,1 persen. Sementara calon petahana yang juga Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rachman) diposisi ketiga dengan persentase 10,8 persen.

Kemudian mantan Bupati Rokan Hulu Achmad 10,6 persen. Bupati Siak Syamsuar hanya 8,4 persen. Sedangkan yang belum memutuskan pilihannya sebesar 44,9 persen.
 
Dari lima nama tersebut, kembali dikerucutkan menjadi 4 orang. Yakni, HM Harris kembali diatas calon lainnya dengan nilai 14,5 persen. Kemudian Lukman Edy 12,4 persen. Andi Rachman Rachman 11,4 persen, Syamsuar 11,3 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan sebanyak 50,4 persen.
 
Dari 4 nama itu, kemudian kembali dikerucutkan menjadi 3 orang. Dimana pilihan masyarakat Riau, tetap memilih 3 nama dengan menempatkan Bupati Pelalawan HM Harris paling teratas dengan persentase 16,8 persen.

Sedangka posisi Andi Rachman naik ke posisi kedua dengan 12,9 persen dan ketiga Bupati Siak Syamsuar dengan hanya 12,5 persen. Ada pun yang belum menentukan pilihan 57 persen.
 
"Dari hasil survey belum ada yang dominan. Tapi juga menjadi catatan Gubernur Riau sebagai calon incumbent mestinya jika dilihat dari kesempatan dan kekuasaan ada paling atas. Namun semuanya masih ada waktu. Kita tak menyebut ini sudah final," ulas Sudirman.***

BERITA TERKAIT:
Lewat Semangat Riau Bersatu, HM Harris Sampaikan Visi Misi di Hanura
Mandi Setiap Hari Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan
Mondar-mandir Naik Heli, Gubernur Riau Disentil
IKA UNAND Teken Kerjasama Co Branding Dengan Bank Riau Kepri
Karoum Bakamla RI Tanda Tangani 2 PKS dengan Bank Mandiri
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.