find us on : 
bank riau
  • Home
  • Politik
  • Pilkades di Bandar Laksamana: 86,15 Persen Warganya Memilih

Pilkades di Bandar Laksamana: 86,15 Persen Warganya Memilih


Kamis, 13 Juli 2017 | 21:33:48
hms pemkab bengkalis for oketimes.com
Masyarakat menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara.
Bandar Laksamana-Bengkalis, Oketimes.com - Partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kecamatan Bandar Laksamana yang dilaksanakan Selasa (11/7/2017) lalu, cukup menggembirakan.

Berdasarkan perolehan suara masing-masing calon (suara sah) di tiga desa di kecamatan pemekaran Kecamatan Bukit Batu itu yang berhasil dihimpun " Sepahat, Api-Api dan Parit I Api-Api "  tingkat partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya sebesar 86,15 persen.

Di kecamatan yang saat ini dipimpin Afrizal selaku camat itu, pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) tercatat 2.628 orang. Sedangkan total suara sah yang diperoleh 11 calon kades yang berkompetisi, sebanyak 2.264 suara.

Dari ketiga desa tersebut, partisipasi pemilih tertinggi di Parit I Api-Api, yaitu 86,61 persen. Jumlah suara sah yang diperoleh 4 calon yang berkompetisi di desa ini 427 suara. Sementara pemilih dalam DPT sebanyak 493 orang.

Tertinggi kedua di Sepahat, sebesar 86,17 persen. Suara sah keseluruhan yang diperoleh 2 calon yang berkompetisi di desa ini 922 suara. Sementara pemilih dalam DPT sebanyak 1.070 orang.

Sementara terendah di Api-Api, hanya 85,92 persen. Total suara sah keseluruhan yang diperoleh 5 calon yang berkompetisi di desa ini 915 suara. Sementara pemilih dalam DPT sebanyak 1.065 orang.

Berdasarkan perhitungan suara sementara, untuk Parit I Api-Api, suara terbanyak diraih Suratman. Calon nomor urut 3 ini memperoleh 166 suara atau 38,88 persen.

Di Sepahat, pemuncak diraih calon nomor urut 5, M Azlan. Total pemilih yang mendukungnya 389 orang atau 42,19 persen.

Sedangkan di Api-Api, Edi Fahrizal mengungguli perolehan satu-satunya pesaingnya. Calon nomor urut 1 itu mendapatkan dukungan dari 526 pemilih atau 57,49 persen. Sementara calon nomor urut 2, Khairil Anwar, hanya memperoleh 389 suara atau 42,51 persen. (ptr)


BERITA TERKAIT:
Nekad Curi Motor Milik Anggota TNI, Warga Bagan Hulu Dibekuk Polsek Bangko
Gagalkan Transaksi Sabu, Dua Warga Medang Kampai Ditangkap
Larikan & Setubuhi Anak dibawah Umur, Warga 3T Meranti Diamankan
Lagi, Pemkab Pelalawan Usulkan Pembangunan 100 Unit Bedah Rumah Bagi Warga Kurang Mampu
Simpan 10 Paket Sabu, Warga Baganbatu Dibekuk Polres Rohil
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.