find us on : 
bank riau

Peminat Kursi R1 Mulai `Pinang` Parpol

Laporan : Dhea Putri

Rabu, 1 Maret 2017 | 04:49:16
ist
Kordias Pasaribu, Ketua DPD PDI Perjuangan Riau.
Pekanbaru, oketimes.com - Beberapa sosok mulai dari politikus hingga pejabat teras di lingkungan pemprov Riau mulai menunjukkan batang hidungnya untuk maju pada pemilihan gubernur Riau tahun 2018 mendatang. Untuk mendapatkan dukungan/ figur-figur tersebut juga mulai menjajaki partai politik yang diduduk di legislatif, salah satunya PDI-Perjuangan.

Hal ini diakui langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Kordias Pasaribu kepada wartawan. Diakuinya, sudah ada beberapa orang yang melakukan komunikasi politik dengan partai yang ia pimpin di riau ini. Disinggung siapa saja orangnya?, Kordias enggan membeberkannya termasuk pendekatan Achmadsyah Harofie yang dikabarkan juga telah menjalin komunikasi dengan partainya itu.

Mendapat informasi kalau Ahmad Syah sudah mulai menggalang kekuatan dengan mendekati partai politik, salah satunya adalah partai berlambang banteng moncong putih, PDI Perjuangan.

"Iya. Kalau mendekati PDIP hampir semua nama yang mencuat sekarang mendekati PDIP. Semuanya mendekati kita. Itu wajar-wajar saja," ujar Kordias mengenai kabar komunikasi politik yang dilakukan Ahmad Syah dengan partainya.

Namun ia tidak tahu apakah pendekatan yang dilakukan Ahmad Syah serta kandidat lainnya itu serius atau tidak. "Karena hanya mereka sendiri yang tahu, mereka itu sebenarnya serius atau nggak. Itu hanya mereka yang tahu," tuturnya.

Seperti diketahui, Selain Achmadsyah Harofie, Bupati Pelalawan HM Haris juga mengaku siap maju pada Pilgub 2018 mendatang, HM Haris akan berdampingan dengan Bupati Indragiri Hulu Yopi Aryanto. Beberapa figur lain masih dikategorikan malu-malu, padahal beberapa baliho sudah terpasang dengan berbagai slogan menuju Pilgub 2018.***

BERITA TERKAIT:
Lantik Pejabat yang Tidak Linear, Gubernur `Disentil` Lagi
Gubernur Riau Lantik 212 Pejabat PTP dan Administrator Pengawas
Jeremy Renner Akan Mulai Syuting Avengers 4
Mondar-mandir Naik Heli, Gubernur Riau Disentil
Masih Tahap Perbaikan, Agustus Andi Rachman Pindah Rumah
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.