find us on : 
bank riau
  • Home
  • Politik
  • Wan Thamrin dan Ruspan Aman Akan bersaing di Pemilihan Wagubri 16 Maret

Wan Thamrin dan Ruspan Aman Akan bersaing di Pemilihan Wagubri 16 Maret

Laporan : Dhea Putri

Rabu, 1 Maret 2017 | 04:22:51
ist
Arsyadjuliandi Rachman, Gubernur Riau.
Pekanbaru, oketimes.com - Ketua DPRD Riau, Septina Primawati mengatakan, berdasarkan hasil kesepakatan Badan Musyawarah (BaMus) DPRD Riau, pada tanggal 16 Maret nanti merupalan jadwal pemilihan wakil gubernur riau. Sejumlah tahapan tengah disiapkan untuk mensukseskan pemilihan.

"Sesuai rapat BaMus kemarin, jadwal pemilihan dilaksanakan pada 16 Maret nanti. Tapi itu masih bersifat tentatif, karena soal jadwal pastinya akan diatur oleh panitia pemilihan,"katanya, Selasa (28/02/17).

Hari ini, pimpinan dewan akan menyurati seluruh fraksi di DPRD Riau untuk mengirimkan delegasi sebagai anggota panitia pemilihan. Secara tekhnis, panitia pemilihan yang bertanggungjawab atas pemilihan wakil gubernur Riau.

"Kalau nama yang didelegasikan fraksi sudah masuk ke kita, maka kita akan adakan pembentukan panitia pemilihan. Merekalah nantinya yang berembuk, siapa ketua panitia pemilihan," ungkapnya.

Lebih lanjut ia belum bisa memastikan, apakah pembentukan panitia pemilihan ini nantinya memerlukan persetujuan anggota dewan dalam paripurna atau tidak. Terkait hal ini, ia akan membicarakannya dalam rapat BaMus DPRD Riau.

"Nantilah kita bahas dalam rapat BaMus," tutup politisi Golkar ini.

Seperti yang diketahui, dua nama calon wakil gubernur Riau sudah berada di DPRD Riau. Keduanya yakni, Wan Thamrin Hasyim dan Ruspan Aman.***

BERITA TERKAIT:
PPTK Sekwan Sebut PT KSA Akan diproses
Anggota Dewan Himbau Pedangang Pasar Seni Siak Aktif Buka Kios
Ironis, Preman & Oknum Aparat Kompak Aniaya Wartawan di Hadapan Istri dan Anaknya
Tuntut Hak Karyawan, Komisi IV DPRD Siak Gelar RDP bersama Eks Karyawan PT MSU
Peduli Banjir, RAPP Kirim Satu Ton Beras untuk Warga Sering Pelalawan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.