find us on : 
bank riau
  • Home
  • Peristiwa
  • Cungkil Trali Sel Pakai Kayu Broti, 3 Tahanan Polsek Bengkalis Kabur

Cungkil Trali Sel Pakai Kayu Broti, 3 Tahanan Polsek Bengkalis Kabur


Kamis, 14 September 2017 | 21:48:09
int
Ilustrasi
Oketimes.com - Bengkalis : Cungkil trali besi sel tahanan dengan kayu broti, sebanyak 3 tahanan Polsek Bengkalis, Riau, berhasil kabur dari ruang tahanan pada Rabu 13 September 2017 malam, sekira pukul 21.05 Wib.         

Ketiga tahanan yang kabur tersebut diketahui berinisial Mad tersangka kasus curanmor, Her alias eng dan SW alias Sandra tersangka kasus narkoba.

Informasi yang dirangkum dari kepolisian setempat, sebelum tiga tahanan tersebut kabur dari sel, petugas piket Brigadir Deri mengecek tahanan pada Rabu malam pukul 20.30 WIB masih terlihat lengkap dengan jumlah 4 orang.

Namun tepat pada pukul 21.05 Wib, Bripka Rano mendengar suara bising dari dalam ruang tahanan dan kemudian mengecek tahanan dan melihat adanya tahanan yang keluar dari ventilasi/trali yang ada di sel tahanan.

Kontan saja Bripka Rano dan Bripka Cristiawan melakukan pengejaran kebelakang Mapolsek dan sempat melihat salah satu tahanan tersebut kabur melalui belakang Polsek yang menuju arah asrama Polsek.

Petugas piket sempat melakukan pengejaran dengan para tahanan yang kabur, akan tetapi apalah daya, akibat keterbatasan personil piket yang jaga dan kondisi lapangan yang sulit. Ketiga tahanan tersebut leluasa untuk kabur dari kejaran petugas yang saat itu dipimpin Bripka Cristiawan selaku Ka. SPK, Bripka Rano, Bripka Deri Adrianto dan Aipda Yan Cahyadi.

Dari keterangan seorang tersangka yang tidak mau kabur menyebutkan kepada petugas, bahwa tahanan yang kabur tersebut berhasil kabur lantaran berhasil membuka trali dengan cara mencongkel trali dengan menggunakan sebuh kayu broti konsen pintu toilet yang sudah mulai lapuk.

Adapun barang bukti yang tinggal didalam sel terdapat kayu broti sepanjang kurang lebih 2 meter, Trali besi dan seorang tersangka tahanan yang tidak mau kabur. Hingga berita ini diturunkan pelaku belum berhasil ditangkap dan masih melakukan pengejaran oleh personil Polsek Bengkalis dengan didukung oleh personil Polres Bengkalis.
 
Kabid Humas Polda Riau, Guntur Aryo Tejo, SIK, MM saat dikonfirmasikan Kamis (14/9/2017) siang membenarkan adanya peristiwa kaburnya 3 orang tersangka curanmor dan narkoba tahanan Polsek Bengkalis pada Rabu 13 September 2017 malam, sekira pukul 21.05 Wib.

"Iya benar, ketiga tahanan tersebut kabur kemarin malam, saat ini petugas sedang melakukan pengejaran dan melakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk mengamankan tahanan yang kabur," singkat Guntur. (ars)

BERITA TERKAIT:
Polda Riau Tahan Tiga Tersangka Korupsi Terminal Barang Dumai
Tim Ekspedisi NKRI Gelar Pengobatan Gratis dan Lestarikan Alam Papua Selatan
Makam Tua Misterius Punya Cerita Aneh di Bengkalis
Ketua DPRD Bengkalis Bersama Bupati Tandatangani KUPA-PPAS
Bupati Amril Ramaikan Pesta Pernikahan Anak Anggota DPRD Bengkalis
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.