find us on : 
bank riau
  • Home
  • Peristiwa
  • Ribuan Warga Saksikan Malam Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Siak Ke-17 Tahun 2017

Ribuan Warga Saksikan Malam Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Siak Ke-17 Tahun 2017


Selasa, 5 September 2017 | 13:32:25
Diskominfopersantik siak for oketimes.com
Bupati Siak Drs H Syamsuar memukul gong pertanda dibukanya pelaksanaan MTQ Kabupaten Siak Ke-17 tahun 2017 bertempat di halaman Masjid Sultan Syarif Kasim Islamic Center, Senin (04/09/2017) malam.
Oketimes.com - Siak : Ribuan masyarakat datang dari berbagi pelosok hadir menyaksikan malam pembukaan MTQ Kabupaten Siak ke 17 tahun 2017 yang di selenggarakan di halaman Masjid Sultan Syarif Kasim Islamic Center, Senin (04/09/2017) malam.

Pembukaan MTQ Kabupaten Siak ke 17 tahun 2017 itu, ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar M.Si didampingi Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri M.Si, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, Kakanwil Kemenag propinsi Riau, Mantan Buapati Siak Arwin AS, Kakan Kemenag Siak Drs. H. Muharom dan Sekdakab Siak HT Said Hamzah.

Bupati Siak dalam sambutannya menyebutkan bahwa diadakannya Musabaqah Tilawatil Quran ke 17 tingkat Kabupaten Siak tahun 2017 dinilai penuh hikmah dengan suka cita. Hal ini sesuai dengan tingginya antusiasme masyarakat yang datang menyaksikan acara tersebut.

Ia berharap dengan digelarnya MTQ ke 17 ini, masyarakat Siak semakin cinta untuk membaca dan mempelajari isi kandungan Alquran dan menjadikan generasi muda kaum muslimat menjadi generasi yang qurani.

Pada kesempatan itu, Bupati Siak tidak lupa mengajak Dewan Hakim MTQ, para qori dan qoriah, masyarakat Siak dan semua pihak turut mensukseskan acara MTQ ke 17 ini.

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat muslim, agar mengajak dan senantiasa terus membimbing anak anak membaca, mempelajari dan menghapal Alquran, "Dengan harapan agar kita dapat perlindungan dari Allah, sehingga keluarga dan negeri kita aman tentram dan terhindar dari segala musibah.

Sementara itu, Camat Siak Adytia Asmara selaku panitia dan tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 17 menyebutkan bahwa peserta MTQ dari 14 kecamatan se-kabupaten Siak berjumlah 966 orang peserta yang akan bertarung di seluruh cabang yang akan di perlombakan dengan waktu pelaksanan mulai tgl 04 - 09 September 2017 mendatang. (adv/man)

BERITA TERKAIT:
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
BWI Siak Gelar Rapat Kordinasi dan Workshop Pengelolaan Wakaf Produktif
Kelola Limbah Sawit Jadi Energi Terbarukan, Asian Agri Raih Penghargaan Anugerah Energi Lestari 2017
Gagalkan Transaksi Sabu, Dua Warga Medang Kampai Ditangkap
Larikan & Setubuhi Anak dibawah Umur, Warga 3T Meranti Diamankan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.