find us on : 
bank riau

Diduga Mesum, HS Diminta Hengkang


Jumat, 11 Agustus 2017 | 16:39:22
ist
Sy saat dikonfirmasi awak media saat ditemui kediamannya belum lama ini.
Rengat, Oketimes.com - Warga Desa Pematangjaya, Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau menginginkan, agar HS hengkang dari Desa Pematangjaya segera mungkin. Pasalnya, HS dan Sy seorang janda beranak dua diduga kuat telah melakukan perbuatan mesum (berjina_red) pasca penggerebekan warga setempat pada Jumat (4/8/2017) sekira pukul 19:15 WIB malam.

Pengakuan ini diutarakan Sy (40), janda beranak dua usai digerebek sekelompok pemuda Pematangjaya di rumah baru HS di kawasan jalan Poros Kemangmanis, Pematangjaya yang mengaku sudah beberapa kali melakukan layaknya sebagai suami istri yang sah dan menjanjikan akan menikahinya untuk menjadi istri kedua.

Peristiwa ini sempat terjadi pada tahun lalu, dimana EG (40) bersama suaminya PO (47), warga Pematangjaya yang sebelumnya berdiam di Len 2 Kemangmanis, Pematangjaya, persis di depan kediaman HS. Kala itu, HS meminta EG dan PO untuk hengkang dari pemukiman warga tersebut, lantaran kepergok anak Hs yang mendapati percakapan keduanya lewat ponsel bernada mesra.   

Perbuatan yang tidak beda sambung EG dan PO, Kini terjadi kepada HS dengan Sy di rumah baru toke karet itu sudah tidak bisa ditolerir lagi dan harus hengkang dari pemukiman warga tersebut, seperti yang pernah dialaminya.
     
Yang parah lagi lanjut EG dan PO, Ketua RT yang saat ini dipimpin Supangat maupun Kepala Dusun, Musdi malah tidak memihak kepada masyarakat. Hal ini terbukti saat digiringnya HS bersama Sy ke rumah warga untuk diadili. Ternyata kedua aparat desa ini tidak ada memberikan sanksi tegas berupa apapun atas perbuatan yang sudah dilakukan mereka.

Sementara posisi Sy yang ingin meminta pertanggunjawaban dari Toke Karet tersebut, sebagaimana yang sering dijanjikan oleh HS saat hendak melancarkan untuk melakukan layaknya pasangan suami istri dengan korban, malah diacuhkan oleh aparat tersebut.

Menurut EG dan PO, hubungan asmara antara HS dan Sy bukan kali pertama terjadi selama ini, akan tetapi sudah berlangsung lama. Hal itu terbukti, sejak EG dan PO mantan suami Sy kedapatan menjalin hubungan mesra dan diminta untuk hengkang dari pemukiman warga tersebut. Tindakan sang HS dan warga setempat memaksa agar menikahkan keduanya dan mengusir mereka dari kediamannya.

Kini apa yang telah terjadi antara HS dengan Sy tidak jauh beda permasalahanya, apalagii yang memimpin penggerbekan tersebut dipimpin oleh anak laki-laki kandung HS dan pemuda setempat. Semestinya RT, RW dan Kadus di lingkungan itu juga memberlakukan hal yang sama dengan apa yang terjadi dengan yang dialami mereka kala itu.

"HS (H.Suwarno/Sy Sany_red) harus hengkang dan diusir dari lingkungan Desa Pematangjaya, karena hal yang dilakukan mereka sudah berdampak sial terhadap warga tempatan," pinta EG dan PO.
     
Terpisah, Sy saat dikonfirmasikan dikediamannya belum lama ini, menyebutkan bahwa HS sering mengundang Sy lewat pesan pendek yang dikirimkan Hs ke ponselnya setiap kali hendak bertemu. Lantas Sy mengiyakan, lantaran Hs menjanjikan kepadanya untuk dijadikan istri kedua bagi Hs.

"Saya mau digituin Hs, karena dia bersedia dan berjanji akan menikahi saya dan bersedia untuk dijadikannya menjadi istri keduanya,' aku Sy dengan meyakinkan.

Supri selaku Ketua Pemuda Kemang Manis yang sempat ikut melakukan penggerebekan di kediaman HS mengakui bahawa keduanya telah berduaan dengan janda beranak dua itu. Selanjutnya mereka digiring ke rumah warga dan dimintai klarifikasi. Namun saat keduanya dimintai penjelasan oleh aparat setempat dirinya tidak mendengarkan secara jelas seperti apa pembicaraan yang sudah dilakukan aparat tersebut.

Terkait hal ini, aparat desa menyerahkan permasalahan tersebut kepada menantu Hs bernama Dody yang berdomisili di kawasan Pematangreba dan menjelaskan dalam klarifikasinya. Bahwa tuduhan yang dialamatkan kepada mertuanya HS adalah tidak benar.

Bahkan dia menyebutkan, tidak mungkin mertuanya bersedia menikahi janda miskin Sy. Malahan Sy dituduh memanfaatkan situsi untuk ingin menggantungkan dan menompang hidup kepada mertuanya. (zp)


BERITA TERKAIT:
Kepergok Mesum, Pasangan Ini Miliki Sabu dan Pil PCC
Polisi Diminta Tindak Tegas Pemesan Jasa Saracen
Mitra GO-JEK Diminta Menahan Diri dan Tidak Terprovokasi
Kuasai Lahan 52 Ha, PT Tasma Puja Diduga Serobot Lahan Warga
Doyan Godai Janda, Camat Kelayang Diminta Mundur
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.