find us on : 
bank riau
  • Home
  • Peristiwa
  • Tidak Rela Dinasehati, Pemuda Kateman Tikam Anggota TNI dengan Keris hingga Tewas

Tidak Rela Dinasehati, Pemuda Kateman Tikam Anggota TNI dengan Keris hingga Tewas


Sabtu, 8 Juli 2017 | 18:18:19
ist
Foto Inset: Serda Musaini (55) Personil Koramil 06 Kateman yang tewas mengenaskan saat ditangani tim medis RSUD Raja Musa Sungai Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, dan tersangka TAM (21) pelaku.
Kateman-Inhil, Oketimes.com - Serda Musaini (55) Personil Koramil 06 Kateman tewas mengenaskan setelah ditikam dengan senjata tajam jenis keris di depan Pos Bhabinsa Tagaraja, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Jumat, (7/7/2017).

Tersangka penikaman, berinsial Tam (21) warga Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman berhasil diamankan rekannya bersama warag seusai peristiwa penusukan terjadi.

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dolifar Manurung, SIK, melalui Kapolsek Kateman Kompol Bainar SH, MH, menyatakan bahwa peristiwa naas itu berawal dari perilaku tersangka yang usai shalat Jumat, tersangka memacu sepeda motornya dan standing-standing di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tagaraja.

Serda Musaini bersama Kopka Candra kemudian menegur perilaku tersangka. Tapi tersangka malah tak senang dengan teguran tersebut dan melawan, sehingga korban emosi dan menampar tersangka. Perlakuan tersebut membuat tersangka merasa tidak terima dan tidak senang, karena merasa malu ditampar didekat orang ramai.

Luapan emosi yang membara membuat tersangka menghubungi korban via HP, dan mengajak bertemu sekira pukul 14.00. Tersangka lalu menunggu korban di depan Kantor Bhabinsa Tagaraja (TKP).

"Saat korban sampai di TKP, tersangka langsung menikam korban dengan senjata tajam jenis keris," terang Kapolsek.

Setelah kejadian penikaman tersebut, masyarakat yang berada di sekitar TKP langsung membawa korban ke Rumah Sakit, sedangkan tersangka langsung ditangkap Kopka Candra serta menyerahkan ke Mapolsek Kateman.

Berdasarkan hasil VER tim dokter RSUD Raja Musa Sungai Guntung korban mengalami luka tusukan di bagian perut sebanyak 2 liang, luka tusukan di dada sebanyak 1 liang dan luka sayat di lengan kanan. Karena luka yang dialami korban cukup serius, korban akhirnya meninggal dunia di RSUD Raja Musa Sungai Guntung sekira Pukul 14.15 WIB.

Atas Kejadian ini, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK dan Dandim O314/Inhil Letkol. Inf. J Hadianto Musaini langsung mendatangi Sungai Guntung, bermaksud mengunjungi RSUD Raja Musa Sungai Guntung, tempat jenazah Serda Musaini, serta menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Anggota TNI Koramil 06 Kateman tersebut.

Tepat pada pukul 21.30 WIB, Kapolres, Dandim dan rombongan membawa jenazah Serda Musaini menuju Tembilahan. (Afs)

BERITA TERKAIT:
Panglima TNI : Jenderal Soedirman Sosok Sederhana dan Dekat Prajurit
Panglima TNI Ziarah Ke Makam Soeharto di Astana Giri Bangun
Panglima TNI : FORKI Siap Hadapi Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020
Panglima TNI Ziarah Ke Makam Bung Karno dan Gus Dur
BRK Jalin Kerjasama dengan Himpunan Alumni IPB
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.