find us on : 
bank riau

Giat Waspada, Polresta Simulasi Tangkal Teror


Rabu, 5 Juli 2017 | 19:37:36
ist
Kepolisian Resor Kota Pekanbaru melakukan latihan simulasi penanganan teroris, Rabu (5/7/2017) pagi.
Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mengantisipasi aksi teror di Pekanbaru, Kepolisian Resor Kota Pekanbaru melakukan latihan simulasi penanganan teroris, Rabu (5/7/2017).

Terkait simulasi yang memang tidak diketahui sebelumnya oleh warga sekitar, membuat warga panik bahkan para pengguna jalan juga tampak kaget dan mengira peristiwa tersebut adalah aksi sungguhan.

Polresta Pekanbaru menggelar simulasi pelatihan alarm steeling untuk mengantisipasi terjadinya serangan oleh teroris ke markas kepolisian.

Dalam simulasi itu, dua orang teroris yang menyamar masuk ke Mapolresta Pekanbaru dengan menggunakan sepeda motor.

Namun karena gerak gerik mencurigakan kedua orang teroris tersebut langsung dicegat oleh Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu  (SPKT) beserta dua personil Sabhara bersenjata yang berjaga di depan pintu masuk Mapolresta.

Tidak mau aksinya terhenti, dua orang teroris tersebut langsung menerobos dan masuk ke pintu lobi.

Melihat aksi tersebut, Kanit SPKT Polresta Pekanbaru beserta anggota dari Sabhara bersenjata berusaha mengejar pelaku, sementara anggota SPKT lainnya membunyikan alarm Steeling berupa lonceng yang sudah terpasang di Mapolresta

Setalah alarm tersebut dibunyikan, seluruh personil langsung keluar dengan membawa senjata laras panjang dan melakukan Sispamako (sistem pengamanan markas kantor).

Pintu masuk Mapolresta langsung ditutup agar tidak ada warga yang masuk dan akan menjadi korban.

Dengan kesigapan para anggota, akhirnya kedua teroris itu dapat dilumpuhkan dan kemudian tas yang diduga bom tersebut dapat dikendalikan dengan meminta bantuan kepada Satuan Gegana Brimobda Riau.

Simulasi penanganan teroris tersebut selesai pada pukul 09.30 WIB dan berjalan dengan lancar, warga yang berda disekitar mapolresta pun sangat antusias melihat aksi dari personil polresta pekanbaru tersebut

Kaporesta pekanbaru kombes Pol Susanto Sik SH MH mengatakan bahwa simulasi ini penting agar polisi selalu sigap dalam menangani hal-hal yang tak terduga.

"Sehingga dalam keadaan genting sekalipun, setiap langkah yang diambil oleh para anggota polisi tetap sesuai prosedur," kata pria yang akrab dipanggil Tanto ini.

Susanto mengaku, dengan simulasi tersebut pihaknya ingin mempersiapkan diri dari serangan teror yang bisa terjadi kapan pun. dalam rangka kita meningkatkan koordinasi antar sesama anggota untuk menyiapkan diri melawan aksi teror.***

BERITA TERKAIT:
Polda Riau Gandeng Polresta Taja Supervisi BUJP
Razia Hotel & Kosan, Polresta Angkut Belasan Pria-Wanita Tanpa Identitas
Waspada, Jangan Konsumsi Pil Ini, Jika Tidak Ingin Seperti Zombie
Gelar Kegiatan Sosial & Jalan Santai, PAN Siak Sebar 2000 Kupon Gebyar HUT Ke-19
Polisi Wanita Polres Rokan Hilir Gelar Berbagai Kegiatan Sosial
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.