find us on : 
bank riau
Ajukan Lima Tuntutan ke Pemerintah

Massa Aliansi BEM Duduki Kantor DPRD Bukittinggi


Jumat, 19 Mei 2017 | 22:32:19
ves oketimes.com
Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Bukittinggi, menggelar aksi menuntut kebijakan pemerintah pusat di halaman Gedung DPRD Bukittinggi, Jumat (19/5/2017).
Bukitting, Oketimes.com - Ratusan Mahasiswa yang tergabung dari Aliansi BEM se Bukittinggi menggelar aksi demo dan berkumpul di depan kantor DPRD kota Bukittinggi, Jumat (19/5/2017).

Massa yang membawa lima tuntutan melakukan Long March dari belakang balok, jalan protokol Sudirman dan berakir dengan orasi di pelataran gedung DPRD Bukittinggi.

Tuntutan massa yang berorasi adalah menolak kenaikan harga listrik, tegakkan demokrasi, wujudkan supermasi hukum, tolak politisasi dan intervensi agama, dan stop represif aparat terhadap aktivis.

Harbendi, selaku ketua orasi mengungkapkan, harapannya agar DPRD kota Bukittinggi bisa menjadi penyambung lidah mahasiswa untuk menyampaikan tuntutan massa kepada pemerinta provinsi agar diteruskan kepada pemerintah pusat.

"jika tuntutan dari kawan-kawan tidak di tanggapi dalam waktu seminggu oleh pemerintah, maka mahasiswa akan menggelar aksi demo dengan massa yang lebih besar," ungkapnya.

Untuk mengawal tuntutan yang diajukan massa aksi, kain putih bertuliskan tuntutan dipajang di halaman kantor DPRD kota Bukittinggi.

Pada aksi demo kali ini, tim gabungan dari Satpol PP, Kepolisian, dan Dishub turut berpartisipasi utuk mengamankan acara, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dilain sisi, anggota Dewan Dewan Perwakilan Rakyat, Rusdy Nurman mengungkapkan, nantinya DPRD Bukittinggi akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah provinsi untuk menindak lanjuti tuntutan mahasiswa dan mahasiswa bisa menuntut kembali kepada DPRD Bukttinggi juka janji tidak ditepati. (ves)

BERITA TERKAIT:
Tampil Beda, Pembukaan MTQ Kecamatan Pusako Siak di Gelar Siang Hari
Hindari SARA, Panglima TNI Ajak Rakyat Indonesia Bersatu Demi NKRI
Bupati Siak dan Wakil, Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Angkatan ll 2017
Diduga Gelapkan Harta Bersama, Mantan Suami Dilapor
Satlantas Bukittinggi Jaring Puluhan Motor dan Pemuda Lakukan Balap Liar
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.