find us on : 
bank riau
  • Home
  • Peristiwa
  • PUPR Segera Perbaiki Jembatan Rantau Berangin yang Rusak

PUPR Segera Perbaiki Jembatan Rantau Berangin yang Rusak


Kamis, 18 Mei 2017 | 19:50:44
hms pemprov riau for oketimes.com
Kepala Dinas PUPR Riau saat meninjau kerusakan jembatan Rantau Berangin di Perbatasan Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu baru ini.
Pekanbaru, Oketimes.com - Meski sedang melaksanakan ibadah umrah, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman terus memantau kondisi pembangunan di Provinsi Riau, termasuk soal Jembatan Rantau Berangin di Km 75-76 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, yang baru-baru ini mengalami kerusakan.

Gubri Andi memerintahkan langsung dinas terkait, yakni Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto untuk melihat langsung kondisi jembatan dan melaporkan ke Kementerian PUPR agar segera diperbaiki. Apalagi jembatan tersebut sangat vital, karena merupakan jalan nasional yang menghubungkan Riau dengan Sumatera Barat.

Plt Kadis PUPR Provinsi Riau Dadang mengatakan bahwa pihaknya sudah melihat langsung kondisi jembatan dan sudah melaporkan secara resmi kepada Kementerian PUPR di Jakarta.

"Kita langsung komunikasikan dengan Kementerian PUPR dalam hal ini Pelaksana Jalan Nasional, dan mereka berjanji segera memperbaiki. Kita harapkan paling lambat sebelum lebaran sudah selesai," terang Dadang kepada sejumlah media, Rabu (17/5/2017) di Pekanbaru.

Dadang mengatakan, selain soal Jembatan Rantau Berangin, pihaknya kini juga tengah menggesa perbaikan sejumlah ruas jalan provinsi yang tersebar di berbagai kabupaten/kota di Riau.

Sesuai catatan, per Januari 2017, tercatat 2.887,56 km jalan provinsi yang rusak dan perlu diperbaiki. “Kita harapkan sebelum lebaran sudah selesai agar masyarakat merasa aman dan nyaman untuk mudik lebaran nanti,” pungkasnya. (hms/red)

BERITA TERKAIT:
Jembatan Penghubung Dermaga Ambruk, 40 Orang Tercebur ke Laut
Kapolda Riau Open House Bersama Jajaran
Polda Riau Bekuk Napi Provokator Kerusuhan Rutan Sialang Bungkuk yang Kabur
Kapolda Riau: Situasi Kondisi Kamtibmas dan Arus Mudik Aman dan Lancar
Pantau Arus Mudik, Kapolda Riau Cek Kesiapan Pos Pam di Perbatasan Riau-Sumbar
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.