find us on : 
bank riau
  • Home
  • Peristiwa
  • Hujan Guyur Kota Pekanbaru, Ruas Jalan Ganggu Arus Lalin

Hujan Guyur Kota Pekanbaru, Ruas Jalan Ganggu Arus Lalin


Selasa, 18 April 2017 | 15:37:53
ist
Personil Polantas Pekanbaru saat mengurai kemacetan di Jalan SM Amin, pasca diguyur hujan selama kurang lebih 5 jam di Pekanbaru, Selasa (18/4/2017).
Pekanbaru, Oketimes.com - Hujan deras mengguyur wilayah Kota Pekanbaru, Selasa (18/4/2017) sejak dini hari hingga siang, sekitar pukul 10.00 WIB menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air yang berujung terjadinya kepadatan arus lalu lintas.

Kondisi itu, diperburuk pula dengan sistem drainase di kiri kanan jalan yang tak berfungsi normal, dan di antaranya ada yang tersumbat. Akibatnya genangan air ke badan jalan menjadi tak bisa dihindari.

Diruas Jalan Sudirman tepatnya di depan RS Awal Bros, Jalan S.M Amin, Jalan Subrantas dan sekitar tabek gadang. Kondisi genangan air yang hampir mencapai lutut orang dewasa ini cukup membuat pihak Kepolisian dari Sat Lantas Polresta Pekanbaru harus bekerja ekstra.

Namun ruas jalan masih bisa dilalui, tetapi pengguna jalan terpaksa harus melambatkan laju kendaraannya.

Kondisi air tergenang yang paling parah terjadi di Jalan SM Amin. Petugas lalu lintas bersama warga bersama sama membantu para pengguna jalan yang ingin melintas. Genangan air setinggi lutut tersebut menyebabkan arus kendaraan jadi lambat sehingga terjadi antrian kendaraan.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan mengatakan, pihaknya bersama dengan jajaran unit lantas Polsek saat ini masih dilapangan untuk mengurai kepadatan arus lalin.

Budi menghimbau kepada pengguna jalan agar tidak melalui jalan tersebut. "Kita himbau agar pengguna jalan tidak melalui Jalan Subrantas, Tabek Gadang, SM Amin, karena kondisinya sangat padat dan genangan airnya tinggi," kata Budi, Selasa (18/4/2017) pagi. (gam)

BERITA TERKAIT:
Festival Lampu Colok Harus Tetap Lestari
Raja Salman Angkat Putra Mahkota Baru
Presiden RI: TNI Harus Menyatu Bersama Rakyat
LBH Pekanbaru Buka Posko Pengaduan THR 2017
Polisi Bekuk Pelaku Rampok Hotel Sabrina Pekanbaru
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.