find us on : 
bank riau
  • Home
  • Peristiwa
  • Tersengat Listrik Jerat Babi, Satu Keluarga Tewas di Inhil

Tersengat Listrik Jerat Babi, Satu Keluarga Tewas di Inhil

Laporan : Awaludin/Setya

Rabu, 15 Maret 2017 | 03:15:08
ist
Ketiga jasad satu keluarga yang tewas usai disengat listrik jerat babi saat di semayamkan di kediaman korban, Selasa (14/3/2017).
Indragiri Hilir, oketimes.com - Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat di raih, ungkapan tersebut sepertinya cocok dialamatkan kepada Jaini (58) suami dan Sumiati (49) istri dan seorang putri mereka Aslamiyah (27) yang meninggal tewas, akibat sengatan listrik yang terpasang dijerat babi. Peristiwa mengenaskan tersebut, terjadi didalam kerbun korban di Jalan Imam Bonjol, Parit 2, Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh Kabupaten Inhil, Riau, Selasa (14/3/2017) sekira pukul 11.30 Wib.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Reteh AKP Suharyono, menuturkan kronologis kejadian yang memilukan itu, diketahui pertama kali oleh menantu korban, Dayan Firadah (suami korban Aslamiyah) pada pukul 11.30 Wib.

Dimana Dayan yang sedang berada di dalam rumah, mendengar suara sapi melenguh dengan keras dari dalam kebun di belakang rumah korban. Mendengar suara itu, Dayan langsung berlari ke tempat suara itu berasal.

"Sesampainya di lokasi kejadian, betapa terkejutnya Dayan melihat kedua mertua dan istrinya sudah terbaring tak bergerak di dekat dua ekor sapi yang juga sudah diam tergeletak. Dayan menemukan ada kabel listrik, yang selama ini digunakan oleh mertuanya untuk mengatasi hama babi dalam keadaan putus," ungkapnya.

Melihat hal tersebut, lanjutnya lagi, Dayan lalu kembali ke dapur rumah untuk mencabut aliran listrik dan memberitahukan kepada tetangga di sekitar rumah.

Spontan saja, masyarakat kemudian berbondong-bondong datang dan membawa jenazah ketiga korban tersebut ke rumah korban.

Personel Polsek Reteh yang mendapat informasi kejadian tersebut, langsung mendatangi TKP bersama dengan dokter dari RS Tengku Sulung Pulau Kijang.
 
Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengambilan VER, dokter menyatakan didapat hasil bahwa ketiga korban dan dua ekor sapi miliknya meninggal dunia akibatkan tersengat aliran listrik yang sengaja dipasang untuk menjerat babi hutan.

"Kuat dugaan korban Jaini lupa melepaskan aliran jerat babi tersebut, sehingga sewaktu sapinya tersengat aliran listrik korban mencoba menolong, namun korban pun ikut tersengat listrik. Begitu juga ketika istri dan anak korban ingin menolong, mereka pun ikut menjadi korban dari arus listrik jerat babi tersebut," paparnya.

Saat ini, ketiga jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan, dan kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Reteh.***


BERITA TERKAIT:
Perkuat Persatuan dan NKRI, Bupati Siak Buka Penyuluhan Mubalig dan Dai
Banjir & Longsor Landa Sri Lanka, 91 Jiwa Tewas
Bupati Rohul Hadiri Potang Bolimau Cono di Ujung Batu
Gubri Resmikan Pemakaian Listrik di Kampung Minas Barat
Jalani Masa Kritis 12 Jam, Akhirnya Bayi Harimau Sumatra Temuan Warga Bengkalis Tewas
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.