find us on : 
bank riau

Wow, Surat Teragenda Bisa Hilang di DPRD Riau

Laporan : Arifin Waruwu

Senin, 13 Maret 2017 | 21:27:27
ist
Bukti penerimaan laporan di beberapa instansi yang salah satunya DPRD Riau
Pekanbaru, oketimes.com - Perilaku Kusnadi oknum pegawai Komisi C Setwan DPRD Riau ini dinilai aneh. Pasalnya laporan/pengaduan masyarakat ke Ketua DPRD yang kemudian diteruskan ke Komisi C DPRD Riau pada 16 Mei 2016 silam, dikatakan hilang. 

Pernyataan laporan hilang itu, disampaikan staf Komisi C Setwan DPRD Riau, Kusnadi kepada aktifis LSM LI-TPK Riau, Parulian Sitompul SH saat mencoba menanyakan perkembangan laporannya, Senin (13/3/17).

"Saya sangat kecewa dengan sikap staf komisi C DPRD Riau, Kusnadi. Tadi waktu saya tanya tentang perkembangan laporan yang saya sampaikan beberapa waktu lalu dengan entengnya Kusnadi bilang hilang," ujar Parulian kecewa.

Padahal sambung Parulian, berdasarkan bukti penerimaan laporan ke DPRD Riau yang saat itu diterima Kusnadi, sudah teragenda dengan nomor 549.

Saat didesak tentang keberadaan laporan, sebut Parulian, Kusnadi meminta agar dibuat laporan yang baru lagi.

"Ini namanya jawaban bengak, bukti penerimaan laporan lengkap dengan stempel dan sudah punya nomor agenda, dibilang hilang dan diminta buat yang baru lagi. Ini patut dipertanyakan, bagaimana seorang Kusnadi bisa lolos jadi PNS," ujar Parulian.

Menariknya, saat masalah hilangnya laporan itu dikonfirmasi ke Kusnadi via ponselnya di nomor 0812 9526 35XX, terdengar suara perempuan, lalu dimatikan dan tak bisa dihubungi lagi.

Parulian menjelaskan, laporannya ke DPRD Riau itu merupakan satu dari sekian instansi yang ia laporkan terkait peredaran rokok illegal di beberapa kota/ kabupaten di Riau tahun 2016 silam yang diduga melibatkan sejumlah oknum aparat.***


BERITA TERKAIT:
Mahasiswa Unilak Raih Juara Lomba Fotografi Tingkat Mahasiswa Riau
SPSI Riau Pertanyakan Permen LHK 2017 untuk Ditinjau Ulang
Panglima TNI Lakukan Pembaretan 23 Gubernur se-Indonesia
Gubri Resmikan Transmart Carrefour Pekanbaru
Massa Aliansi BEM Duduki Kantor DPRD Bukittinggi
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.