find us on : 
bank riau

Warga Tanah Merah tewas ditusuk Badik

Laporan : Awaludin/Setya

Jumat, 24 Februari 2017 | 12:44:16
ist
Pelaku dan barang bukti korban saat diamankan di Polsek Tanah Merah Kabuten Indragiri Hilir, Riau, Kamis (23/02/17).
Indragiri Hilir, oketimes.com - Bambang Umianto (50) warga Gang Nusa Indah Desa Tanah Merah Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) tewas ditusuk senjata tajam oleh tersangka R alias BE (31). Peristiwa naas tersebut terjadi di Jalan Sadar RT 03 RW 02 Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah sekira pukul 12:15 Wib, Kamis (23/02/17).

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Tanah Merah AKP Kadmadi mengatakan, peristiwa naas tersebut berawal ketika pelaku yang tinggal tidak jauh dari TKP, sedang berada di rumah Amirudin. Tiba-tiba pelaku keluar rumah dengan membawa sajam sejenis badik dan langsung mengamuk.

Korban yang saat itu lagi istirahat di kursi di depan rumah Amirudin, terkena tusukan di bagian dada mengakibatkan korban langsung terkapar. Sehabis menikam korban, pelaku kembali hendak menikam Tendri Angkek (mertua Amirudin), tapi dapat dihalangi Amirudin dengan cara merampas badik tersebut dari tangan pelaku.

Mengetahui ada kasus pembunuhan, warga pun berdatangan mengamankan pelaku dan melaporkannya ke Polsek Tanah Merah, dan selanjutnya pelaku langsung diamankan oleh personil Polsek Tanah Merah.

"Korban yang sudah terkapar selanjutnya di bawa ke Puskesmas Tanah Merah untuk mendapatkan pertolongan, namun tak lama di Puskesmas, korban akhirnya meninggal dunia," ungkapnya.

Dikatakan Polsek Tanah Merah lagi, dari keterangan warga di sekitar tempat tinggal pelaku, diketahui pelaku sedang menjalani pengobatan secara tradisional kepada Tendri Angkek di rumah menantunya Amirudin, karena gangguan sakit kepala pelaku yang bisa kambuh seketika.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Tanah Merah untuk proses penyidikan lebih lanjut," terangnya.***

BERITA TERKAIT:
Aneh, Polisi Enggan Tangkap Pelaku Teror dan Rusak Rumah Warga Air Hitam
Serang Warga Pakai Senjata Kimia, Kanada Berikan Suriah Sanksi
Perampokan Disertai Pembunuhan di Tempat Tukang Urut, Gegerkan Warga Bukittinggi
Panglima TNI Korps Baret Merah Banyak Mengukir Prestasi Tugas
Dinilai Keliru Pilih Travel Haji, DPRD Ingatkan Warga Agar Selektif
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.