find us on : 
bank riau

Jual LKS di Sekolah, Dilarang!


Jumat, 6 Oktober 2017 | 13:36:47
ilustrasi
PEKANBARU, Oketimes.com - Kegiatan sekolah menjual LKS kepada siswa di sekolah adalah satu hal yang dilarang dan dimasukkan dalam pungli. 

Demikian diungkapkan Sekretaris Dewan Pendidikan Riau, Ir. H. Fendri Jaswir menjawab www.oketimes soal kegiatan jual LKS yang dilakukan pihak sekolah SDN 76 Pekanbaru. 

Untuk beberapa hal, Kementrian pendidikan RI telah membuat ketetapan dalam Kemendikbud No. 44 Tahun 2012, disebutkan bahwa salah satu item yang dikategorikan dalam pungli di sekolah ada penjualan LKS.

"Tidak boleh itu, dilarang!", ungkap Fendri Jaswir yang dengan tegas mengingatkan semua kepala sekolah untuk mematuhi aturan yang ditetapkan menteri itu.

Sejauh ini, pihak sekolah SDN 76 Pekanbaru melalui Kepala Sekolah Neni Supriani MPd yang dihubungi melalui ponselnya membenarkan telah melakukan penjualan LKS kepada siswanya.

Meskipun begitu, Neni menuding penjualan itu karena permintaan dari orangtuanya siswa yang tidak puas dengan buku pelajaran yang ada. (Len)

BERITA TERKAIT:
Mau Jual Senpi Rakitan, Pemuda Kandis Ditangkap
Jual Asset Negara, Oknum Dewan Bisa Dikenai Pasal Korupsi
Himbauan Dicueki, Lagi Buku LKS Dijual-belikan di Sekolah
Jual Kebun Sawit Ptpn 5 ke Warga, Anggota Dewan Dipolisikan
Hempitan Ekonomi Desak Pasutri Nekad Jual Sabu
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.