find us on : 
bank riau
  • Home
  • Pendidikan
  • Hadiri Wisuda Mahasiswa AKN Siak, Syamsuar : Saya Dulu Pernah Buruh, Tapi Kini Jadi Bupati

Hadiri Wisuda Mahasiswa AKN Siak, Syamsuar : Saya Dulu Pernah Buruh, Tapi Kini Jadi Bupati


Selasa, 26 September 2017 | 22:08:18
Diskominfopersantik siak for oketimes.com
Bupati Siak Drs H Syamsuar saat menghadiri acara Wisuda Mahasiswa D ll Teknik Kimia dan Teknik Mesin rintisan Akademi Komunitas Negeri Siak PDD Politeknik Negeri Sriwijaya di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Siak, Selasa (26/9/2017).
Oketimes.com - Siak : Bupati Siak Drs H Syamsuar menghadiri acara Wisuda Mahasiswa D ll Teknik Kimia dan Teknik Mesin rintisan Akademi Komunitas Negeri Siak PDD Politeknik Negeri Sriwijaya di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Siak, Selasa (26/9/2017).   

Pada kesempatan itu, Syamsuar menyampaikan selamat dan sukses kepada para mahasisiwa serta menyemangati mereka agar tetap semangat untuk berkarya didalam menjalani aktivitas didalam persaingan global saat ini.    

Dikatakannya berdirinya Akademi Komunitas Negeri merupakan sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Siak di sektor pendidikan yang berperan aktif dengan harapan turut berkontribusi untuk kemajuan daerah dan bangsa ini dan menjawab tuntutan masyarakat terhadap kemajuan di dunia pendidikan kualitas yang bermutu.

Menurutya, sejak AKN berdiri pada tanggal 13 Oktober 2015 lalu, Akademi Komunitas Negeri Siak sudah melakukan wisuda pada pertama di Palembang tahun lalu.

Ketersediaan dan tuntutan peluang kerja menjadi tantangan bagi pemerintah, untuk itu AKN hadir guna menjawab tantangan tersebut dengan dilengkapi sertifikasi kompetensi untuk kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai.

"Selamat kepada mahasiswa yang akan di wisuda kan hari ini, terimakasih atas kerjasama dan bantuannya kepada Pemkab Siak. Semoga Politeknik ini akan terus berkembang terhadap didikannya kepada anak anak Siak untuk menyongsong masa depan yang cemerlang," kata Syamsuar kepada para wisudawan/ti itu.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga sempat berbagi cerita kepada mahasiwa yang menyebutkan sebelum dirinya menjadi Bupati Siak, dirinya pernah menjadi buruh selama tiga tahun di Sawah Lunto Sumbar. Berkat semangat dan optimisme terus mengenyam pendidikan hingga ke strata satu. 

"Siapa sangka sekarang saya jadi Bupati, begitulah dengan semangat pada diri ini bahwa ini merupakan tantangan zaman. Saya yakin dengan motivasi ini kalian bisa semangat untuk maju kedepan dan siap bersaing dari seluruh dunia terhadap tantangan kedepan," kisahnya.

Pada kesempatan itu, Syamusar juga berpesan kepada Wisudawan/ti, bahwa mencari kerja tidak harus di Kabupaten Siak saja, akan tetapi ilmu yang telah diberikan dan dipelajari selama belajar di Akademi Komunitas Negeri Siak dapat diterapkan dimana saja.

"Yang penting tetap semangat dan menjalani disiplin yang baik saat bekerja. Bekal yang sudah diberiakn selama di AKN Siak sudah bisa menjadi bekal untuk bersaing di zaman global saat ini," tutup Syamsuar. (man)  

BERITA TERKAIT:
Tolak PHK Buruh HTI, 10 Ribu Anggota K-SPSI Bakal Turun ke Jalan
Rekrutmen Anggota Polri 2018, Pemkab Siak Teken MoU dengan Polres
Angkut 43 Orang, Polda Riau Gandeng Satpol PP Gelar Ops Bina Kusuma Siak 2017
Ketua DPRD Bengkalis Bersama Bupati Tandatangani KUPA-PPAS
Bupati Pelalawan Harapkan Pengelolaan Dana Desa Tepat Sasaran
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.