find us on : 
bank riau

SDN 001 Panipahan Belum Tersentuh Disdik Rokan Hilir


Senin, 21 Agustus 2017 | 23:58:13
hen oketimes.com
Kondisi bangunan SDN 001 Panipahan yang belum tersentuh Disdik Rokan Hilir, Riau.
Oketimes.com, Panipahan-Rokan HiIlir - Sekolah Dasar Negeri 001 (SDN 001) Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas kabupaten Rokan Hilir, Riau sejak dibangun  tahun 2015 silam hingga kini di klaim tidak pernah mendapatkan bantuan rehab bangunan sekolah dari Dinas Pendidikan Rohil.

"Sejak 2005, selama ada dana BOS, itu masih sejak jaman Pak Jay jadi Kepala Sekolah, sekarang kan zaman Pak Komarudin tak pernah dapat bantuan rehab dari manapun pak," kata Kepala Sekolah SDN 001 Panipahan, Komarudin melalui Bendahara Sekolah Andrizal pada awak media ini, Senin (21/8/2017).
 
Tak sampai disitu, Bendahara sekaligus pembuat SPJ BOS SDN 001 ini juga menyayangkan bantuan bangku yang diberikan oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rokan Hilir itupun hanya di tahun 2012 sebanyak 9 rombongan belajar (Rombel).

Sementara jumlah murid sekolah kita 950-an siswa atau 30 Rombel. Adalah sekolah dengan murid terbanyak se kecamatan Palika. Sekarang 28 Rombel yang harus memiliki bangku.

Guna menutupi kekurangan tersebut sekolah dua lantai yang terletak di pinggiran jalan Bakti itu setiap tahunnya merogoh secara besar besaran dari dana BOS buat rehab dan lain lain.

"Sekolah tak pernah dapat bantuan Rehab, dari DAK pun tak pernah, jadi sekolah membeli bangku dan merehab sekolah dengan dana BOS," paparnya panjang lebar.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rokan Hilir, Wan Muhammad Rusli Syarif saat dikonfirmasi via seluler senin siang dalam keadaan aktif tapi tidak menjawab panggilan awak media ini, kendati sudah dikirim pesan pendek terkait hal ini lebih memilih diam. (hen)


BERITA TERKAIT:
Disnaker Akui Banyak Perusahaan Belum Laporkan Penerimaan Loker
Duduk Santai dengan Motor Curian, Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Bangko
Terima Dana DAK, 6 Lokal di SDN 115 Pekanbaru Direhab Total
Lantik Pengawas dan Penilik, Kadisdik Minta Kerjasama
Polsek Panipahan Berjibaku Lewat Darat dan Perairan Laut Bekuk Pelaku Curat
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.