find us on : 
bank riau
  • Home
  • Pendidikan
  • Safety Riding Sekolah, Siswa Dibekali Pemahaman Kelayakan Kendaraan

Safety Riding Sekolah, Siswa Dibekali Pemahaman Kelayakan Kendaraan


Senin, 17 Juli 2017 | 23:44:44
ist
Satuan Lalu Lintas Polresta Perkanbaru kembali mengadakan kegiatan Safety Riding di sekolahan, Senin (17/07/17).
Pekanbaru, Oketimes.com - Guna menekan angka kecelakaan yang melibatkan anak usia remaja, khususnya para pelajar, Satuan Lalu Lintas Polresta Perkanbaru kembali mengadakan kegiatan Safety Riding, Senin (17/7/2017).

Bekerja sama dengan sekolah mengemudi Riau Safety Driving Center (RSDC), kali ini tim safety Riding berkunjung ke SMK Teknologi Riau, yang berlokasi di Jalan Saos, Bukit Barisan, Kecamatan Tenayan Raya.

Kehadiran para personil Sat Lantas Polresta Pekanbaru ke SMK Teknologi Riau ini cukup menarik perhatian dari kalangan pelajar saat itu. Tidak hanya memberikan edukasi bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, para siswa juga dibekali pemahaman akan keamanan standar komponen kelengkapan kendaraan, mulai dari kaca spion, helm, lampu rem, sein, dan juga kelayakan kendaraan.

Seperti yang sering terlihat di jalan raya banyak kita jumpai kendaraan dari anak remaja yang dimodifikasi namun imbasnya sepeda motor tersebut tidak aman dan layak jalan.

Usai kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMK Teknologi Riau, Widiyah Sari ST, menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi program safety riding di sekolahnya.

"Kita harapkan dapat memberikan edukasi kepada anak anak didik kita tentang tata cara berkendara yang baik dan aman di jalan raya," ujar Sari.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengatakan program ini akan terus berjalan dan menjadi giat rutin dari sat Lantas Polresta Pekanbaru dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di usia muda.

"Kita sangat sayangkan jika anak anak remaja khsusnya para pelajar tingkat SMA harus menjadi korban kecelakan lalu lintas di jalan raya. Karena usia yang paling banyak terlibat kecelakaan yakni antara 16 sampai 35 tahun," kata Rinaldo.***


BERITA TERKAIT:
Jual Kompor Gas Hasil Curian dari Sekolah, Residivis Curanmor Ditangkap
Cabuli Bunga di Ruang Sekolah, ABG Sei Daun Palika Rohil diamankan
100 Hari Menjabat, Bupati-Wakil Kampar didemo Mahasiswa, Ini Katanya
Polisi Ancam Anggota DPRD Pembakar Sekolah Pasal Berlapis
Rencana Beli Drone, Anak Sekolah Ini Relakan Uang Tabungan untuk Beli Kurban di Sekolahnya
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.