find us on : 
bank riau
  • Home
  • Pendidikan
  • Kabupaten Bengkalis Dapat Jatah 150 CPNS Guru Garis Depan

Kabupaten Bengkalis Dapat Jatah 150 CPNS Guru Garis Depan


Jumat, 14 Juli 2017 | 20:28:09
hms pemkab bengkalis for oketimes.com
Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan keterangan pers kepada wartawan, belum lama ini.
Bengkalis, Oketimes.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, mulai Agustus 2017 ini, sebanyak 150 orang Guru Garis Depan (GGD) akan mulai bertugas di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Mereka merupakan bagian dari 6.296 GGD hasil seleksi tahun 2016 yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan mengajar di 183 kabupaten/kota di Indonesia yang termasuk daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

"Sepengetahuan kami, di Provinsi Riau ada tiga kabupaten yang mendapat ‘jatah’ GGD ini. Salah satunya Bengkalis. Daerah kita memperoleh sebanyak 150 GGD," jelas Amril, Jumat (14/7/2017).

Untuk itu dan sudah diinformasikan sebelumnya, imbuh suami Kasmarni ini, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Kabupaten Bengkalis, bersama sekitar 58 PPK kabupaten lainnya di Indonesia, Senin (17/7/2017) dia diundang Kemendikbud untuk menandatangani Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) para GGD itu.

"Karena sesuai informasi yang kami terima dari Kemendikbud, para GGD tahun 2016, termasuk yang akan bertugas di Bengkalis akan terhitung mulai tugas (TMT) pada Agustus 2017 ini,' tutup Amril.

Sekedar informasi, seleksi GGD tahun 2016 diikuti 6.315 peserta dari 6.348 yang mendaftarkan diri. Mereka menjalani seleksi di 107 tempat uji kompetensi (TUK) yang tersebar di seluruh Indonesia. (ptr)

BERITA TERKAIT:
Hari Ini Bupati Amril Bakal Serahkan 219 SK CPNS
Abdul Kadir Resmi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis
Persiapan MTQ Bengkalis Terus Dimaksimalkan
Jamaah Haji Kloter 8 BTH Kabupaten Bengkalis Tiba di Kampung Halaman
Sabet Runner Up Lomba Abdi Yasa Tingkat Nasional, Wahyu Harumkan Nama Bengkalis
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.