find us on : 
bank riau

PIK R Nuansa SMAN 1 Bengkalis Juara Umum di Riau


Minggu, 9 Juli 2017 | 17:04:17
ist
PIK R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis saat mengikuti Ajang Kreativitas Remaja dan Pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) tingkat Provinsi Riau tahun 2017 di Pekanbaru.
Bengkalis, Oketimes.com - Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis keluar sebagai juara umum Ajang Kreativitas Remaja dan Pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) Provinsi Riau tahun 2017.

Ajang Kreativitas Remaja dan Pemilihan Duta Genre yang diikuti perwakilan dari kabupaten/kota se Provinsi Riau yang ditaja Perwakilan BKKBN Provinsi Riau itu dilaksanakan di Hotel Ratu Mayang Garden dari 5-8 Juli 2017 lalu di Pekanbaru.

Selain Bengkalis, kabupaten/kota yang ikut pada kegiatan yang berlangsung 5-8 Juli lalu adalah Dumai, Pekanbaru, Indragiri Hilir, Siak, Kampar, Rokan Hilir dan Pelalawan.

Pembina PIK R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis, Desmiarti, Ahad (9/7/2017) menjelaskan, pada ajang tingkat Provinsi Riau itu, siswa-siswi binaannya mengikuti lomba Cerdas Cermat, Yel-Yel, Mars Genre, Pentas Seni dan berhasil menjadi juara pertama.

"Alhamdulillah, pada ajang di Pekanbaru tersebut, PIK R Nuansa SMA Negeri 1 Bengkalis keluar sebagai juara umum," jelas alumni Program Studi Biologi FKIP Universitas Riau angkatan tahun 1988 ini.

Ditambahkannya, para pemenang dari PIK R Nuansa SMA Negeri 1 tersebut biasanya akan bergabung dengan pemenang dari kabupaten/kota lain untuk mewakili Provinsi Riau ke ajang serupa di tingkat nasional.

"Dikirim tidaknya para pemenang dari PIK R Nuansa SMAN Negeri 1 Bengkalis ini ke tingkat nasional, sangat tergantung dukungan dana dari Perangkat Daerah terkait di Kabupaten Bengkalis," jelasnya.

Walau belum diketahui kapan pastinya, namun berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ajang serupa di tingkat nasional bakal ditaja di Provinsi Jawa Barat atau salah satu provinsi di Kalimantan. (ptr)

BERITA TERKAIT:
Bareskrim Polri Tinjau Kapal Pengangkut Miras Ilegal di Meranti
Selain Curi Mobil, Iwan Codet Akui Curi Brankas Milik Perusahaan
Bongkar Ruko Terekam CCTV, Pemuda Simpang Kanan Rohil Diamankan
Kapolda Riau Pimpin Sertijab 5 Kapolres dan Tiga Pejabat Tinggi Utama
Kapuskes TNI : Bakti Sosial Perkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.