find us on : 
bank riau
  • Home
  • Pendidikan
  • Tim Lund University Swedia Kunjungi Kabupaten Pelalawan
Lakukan Studi dan Kajian Pengembangan Techno Park

Tim Lund University Swedia Kunjungi Kabupaten Pelalawan


Jumat, 19 Mei 2017 | 21:48:52
zoel
kunjungan Tim dari Lund University Swedia diawali dengan Diskusi berkenaan dengan Kolaborasi 5 pihak yakni Lund University, Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P), Institut Teknologi Indonesia (ITI) Serpong, BPPT dan Pemkab Pelalawan terkait studi dan kajian pengembangan Techno Park Pelalawan yang dimulai dari pukul 09.00 s/d 12.00 WIB, di hotel Pangeran Pekanbaru, pada Jumat 19 Mei 2017.
Pelalawan, Oketimes.com - Hari pertama agenda kunjungan Tim dari Lund University Swedia diawali dengan Diskusi berkenaan dengan Kolaborasi 5 pihak yakni Lund University, Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P), Institut Teknologi Indonesia (ITI) Serpong, BPPT dan Pemkab Pelalawan terkait studi dan kajian pengembangan Techno Park Pelalawan yang dimulai dari pukul 09.00 s/d 12.00 WIB, di hotel Pangeran Pekanbaru, pada Jumat 19 Mei 2017.

Pada siangnya dilaksanakan kunjungan lapangan ke Kawasan Teknopolitan Pelalawan sekaligus peninjauan mengidentifikasi potensi pembangunan wind power (pembangkit listrik tenaga angin) di dalam kawasan serta juga kunjungan ke Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar, guna mengindetifikasi potensi wind power di kecamatan paling ujung Kabupaten Pelalawan tersebut.

Kepala Bappeda Pelalawan, Ir M Syahrul Syarif MSi pada Sabtu besok (20/5/2017) akan dilakukan peninjauan Pabrik Kelapa Sawit yang ada di Pelalawan dalam kaitan memperkenalkan lebih jauh potensi dan kondisi industri dasar kelapa sawit yang hilirisasinya akan menjadi fokus di Kawasan Teknopolitan Pelalawan.

Dikatakan Syahrul, harapannya dapat diidentifikasi peluang bisnis yang  akan dikembangkan di Kawasan Teknopolitan dari industri dasar (PKS)  yang menjamur di Pelalawan dan Provinsi Riau yang nanti akan dikolaborasikan diantara ke 5 pihak tersebut, khusus dari Lund University yang memiliki banyak pengalaman dan teknologi terkait hilirisasi produk pertanian. (zoel)

BERITA TERKAIT:
Bareskrim Polri Tinjau Kapal Pengangkut Miras Ilegal di Meranti
Kapolda Riau Pimpin Sertijab 5 Kapolres dan Tiga Pejabat Tinggi Utama
Hadiri ARF HDUCIM, Unhan Menuju World Class Defense University
Polsek Mandau Ringkus Pelaku Pencurian Mobil Terios di Tambang Kampar
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.